Home » » Pengobatan refleksi | zona refleksi | titik refleksi

Pengobatan refleksi | zona refleksi | titik refleksi

Written By joko mulyono on Selasa, 26 Juni 2012 | 10:33:00 PM


Pengobatan refleksi | zona refleksi | titik refleksi

Pengobatan  refleksi  sekarang ini makin digemari masyarakat masyrakat luas . sudah Banyak orang telah mempraktikkannya, untuk menguasai pengobatan ini bisa kita belajar langsung oleh dengan seorang master nya langsung sehingga kita akan lebih memiliki pemahaman dalam penanganani kasus kasus penyakit, pengobatan refeleksi juga bisa di pelajari melalui buku yang banyak beredar di toko took buku.pengobatan refleksi sudah banyak sekali memberikan bukti kemanjuran nya dalam hal membantu proses penyembuhan. 
Pengobatan refleksi ini sangat mudah di pahami  dan di praktekan olehsiapa saja, seandainya Jika di setiap rumah tangga ada satu orang anggota keluarga yang bisa melakukan pengobatan refleksi, kami yakin seluruh anggota keluarga pasti akan dapat merasakan manfaatnya. berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai pengobatan refleksi.
berikut ini kami jabarkan titik zona pengobatan rekleksi yang lainya:

61. Daerah pengobatan Refleksi Tulang iga (Rib)
a   Letak: Pada punggung kaki diantara Tulang Kuneiform dan tulang navikular.
b   Fungsi fisiologi: Melindungi organ dalam rongga dada, membantu pemapasan.
c   Indikasi pengobatan: Dada terasa penuh. Costal chonditis, nyeri dada

62, Daerah pengobatan Refleksi titik menurunkan tekanan darah
a   Letak : Pada jari jempol telapak Kaki ruas ke 2 bagian bawah.
b   Fungsi fisiologi: Membuat kortex terhadap pengaturan fungsi system saraf pada Hypothalamus menjadi normal dan tekanan darah menjadi normal.
c    Indikasi pengobatan: Tekanan darah tinggL

63. Daerah pengobatan Refleksi Insomnia
a  Letak: Pada tengah-tengah tumit kaki, diujung atas daerah Refleksi alat kelamin,
setinggi titik rongga pelvis,
b  Fungsi fisiologi: Mencegah insomnia,
c  Indikasi pengobatan: Insomnia.

64. Daerah pengobatan Refleksi Esophagus
a   Letak:Pada telapak Kaki tulang metatarsal I, antara kelenjar thyroid dan kelenjar Parathyroid,
b   Fungsi fisiologi: Saluran dari rongga mulut hingga ke Lambung.
c   Indikasi pengobatan; Radang esovagus.

65. Daerah pengobatan Rcfleksi saraf Sciatica
a  Letak : Pada sisi lateral sendi malleous ke atas menyusuri tulang tibia dan fibula.
b  Fungsi fisiologi: Saraf Sciatica merupakan saraf terbesar pada tubuh manusia, dari pinggang ke sacrum tersebar hingga ke otot paha dan betis.
c  Indikasi pengobatan: Sciatica.

66. Daerah pengobatan Refleksi keseleo pinggang
a.   Letak: Pada punggung Kaki tulang metatarsal 2 dan tulang Navilulare
b.   Indikasi pengobatan: keseleo pinggang akut.

Perhatikan hal hal berikut ini sebelum melakukan pengobatan refleksi :

Bagi terapi pemula
  • Di usahakan untuk mempelajari ilmu anatomi , fisiodiagnosa,dan mempelajari tentang fungsi daya guna organ. Mendalami  dan menghafal  zona titik pengobatan refleksi atau daerah-daerah pengobatan refleksi  yang tersebar di seluruh tubuh manusia
  • Di usahakan memakai minayak urut agar permukaan kulit pasien tidak lecet ketika di pijat.
  • Sebaiknya di sarankan melakukan pengobatan refleksi  setiap 2 hari sekali ataupun  3 kali dalam waktu seminggu. Jangan melakukan pijatan setiap hari atau setiap saat karena hal ini malahan akan merusak syaraf reflek.
  • Titik  zona pengobatan refleksi biasanya dipijat  kurang lebih  5 menit,akan tetapi  jika sakitnya kronis atau kuat  boleh dipijat selama kurang lebih 10 menit.
  • Jangan memijat pasien terlalu keras karena bisa mengakibatkan pecah pembuluh darah. Jika pasien yang dipijat merasa kesakitan tekanan diusahan untuk di kurangi atau pindah ketitik lainnya yang masih memiliki hubungan dengan penyakit pasien.

Reaksi pengobatan refleksi sesudah Dipijat

  • Untuk penyakit ginjal biasanya setelah dipijat kadang-kadang  sering kali mengeluarkan air kencing berwarna coklat atau merah, ini merupakan proses penyembuhan di usahakan jangan panic dan teruskan terapi.
  • Untuk penyakit  pinggang  biasanya setelah dipijat dalam waktu 3 hari,sering kali  ada Kalanya hari ke empat  punggung terasa makin sakit,ini bertanda sistim peredaran darah di tubuh kita mengalir lancer, atau sumbatan sumbatan telah berhasil di bongkar.
  • Terkadang timbul luka /borok di sekitar wilayah paha, ini merupakan reakasi dari kotran yang ada di dalam darah tidak bisa di buang secara normal
  • Nadi tampak timbul  menandakan sistim  srikulasi darah semakin lancar.
  • Bagian Tumit tampak bengkak  bertanda masih ada nya sumbatan yang belum di atasi.
  • Timbul rasa sakit pada bagian tubuh yang lain ketika habis di rerfleksi . reaksi ini muncul di karenakan sitem peredaran darah yang mengalir lancer di wilayah tersebut.

Dalam  melakukan pengobatan refleksi yang perlu di perhatikan :

  • Banyak sekali pasien yang diobatai dengan pengobatan refleksi satu  kali atau dua kali terapi penyakitnya semakin membaik atau sembuh, namun demikian biasanya dalam pengobatan refleksi  Di perlukan waktu yang cukup dalam menangani kasus penyakit. Biasanya penyakit pasien baru berangsur angsur sembuh atau berkurang,biasa nya waktu yang efektif untuk penyembuhan penyakit yang cukup  berat di perlukan waktu  20 - 30 kali ataudalam waktu  10 minggu.
  • Jangan lebih 10 menit dalam setiap titik pengobatan refleksi  ketika melakukan pemijatan di khawatirkan akan merusakk sistim sarafnya.
  • Untul orang yang menderita penyakit  jantung, kencing manis, lever, kanker cara pemijatannya disarankan jangan terlalu berlebihan dalam memberikan tekanan atau terlalu keras.tiap titik zona refleksi penekananan nya hanya cukup 2 menit saja
  • Jangan di terapi setelah makan atau satu jam setelah makan
  • Minumlah 2 – 3 gelas air putih sekaligus ketika habis di obati dengan pengabatan refleksi, yang memiliki tujun agar kotoran dalam tubuh terbuang bersama air seni, sedangkan untuk pasien yang menderita penyakit ginjal kronis jangan minu sampai lebih dari satu gelas.
  • Jangan melakukan proses pengobatan seandainya tubuh kita kurang fit karena ketika melakukan proses pengobatan reflekssi banyak mengeluarkan energy . di khawatirkan maah tubuh kita semakin sakit.
untuk yang berminata mengikuti pelatihan pengobatan terapi listrik silahkan klik gambar berikut

 zona pengobatan refleksi | by Ustad.Maulana Mph

Share this article :

3 komentar:

  1. semoga buku ini bermanfaat bagi kesehatan istri saya

    BalasHapus

ILMU GENDAM WAHYU AGUNG

ilmu gendam wahyu agung sebuah solusi ampuh untuk mengatasi segala macam masalah hanya dalam 4 langkah

Read More

 
Support : Ilmu Pelet | Ilmu Gendam | Ilmu Pengasihan
Copyright © 2010. master ilmu pelet dan ilmu gendam
Template Modified by SUKMA
Proudly powered by Blogger