pengobatan Shiatsu

 Pengobatan shiatsu
Sejarah Shiatsu
  • Penemu asli dari terapi Shiatsu adalah seorang anak muda bernama Tokujiro Namikoshi 
  • Ia dilahirkan pada 3 November 1905 di sebuah Pulau Shikoku Jepang, Ketika Namikoshi berumur 7 tahun dia dan keluarganya pindah dari tempat tinggalnya yang hangat ke daerah yang lebih keras di Pulau Utara Hokaido. Setiba disana ibu Namikoshi mulai merasakan apa yang sekarang dikatakan sebagai rematik di persendiannya. Untuk meringankan sakit yang terus bertambah dan ditambah lagi dengan tidak adanya dokter di desa, Namikoshi mulai menekan dan memijat bagian tubuh ibunya yang sakit. Hal ini mengurangi rasa sakit ibunya dan memungkinkan tangan Namikoshi untuk mengembangkan kepekaan terhadap adanya tempat yang kaku, kondisi dan suhu kulit di tubuh. Tak lama kemudian terapis muda ini menyadari bahwa keuntungan penyembuhan terbesar dapat dicapai dengan memberikan 80 persen tekanan dan 20 persen usapan. Akhirnya ia menyembuhkan sakit ibunya.
  • Pengalaman ini mendorong Namikoshi untuk mempelajari tubuh manusia dan akhirnya dia mensistematiskan metode tekanan ibu jarinya dengan nama Shiatsu ( Shi artinya jari dan atsu berarti tekanan ) Di tahun 1925 dia membuka institut Terapi Shiatsu pertama di Hokaida. Begitu diterima oleh masyarakat dan beroperasi dengan baik Namikoshi memindahkan usahanya ke Tokyo untuk menularkan ibukota jepang ini dengan kehebatan terapi yang ditemukannya. Setelah bertahun-tahun keseriusan dan ketekunan
  • Institut Shiatsu Jepang didirikan pada 11 Februari 1940. Setelah bertahun – tahun lagi memperlihatkan khasiat shiatsu dan memperoleh penerimaan dari seluruh negeri,Menteri Kesehatan Jepang secara resmi mengakui sekolah Namikoshi pada nama barunya The Japan Shiatsu School. Sampai hari ini shiatsu secara sepenuh hati di promosikan dan diatur oleh pemerintah jepang dan telah ada lebih dari 20.000 lulusan dari sekolah tersebut. Beberapa dari lulusan inilah yang bertanggungjawab terhadap penyebaran ilmu terapi ini keseluruh dunia dengan menterjemahkannya ke bahasa Inggris pada 1970 sampai 1990. pada tahun 1953 lah shiatsu di export sebagai bentuk seni penyembuhan jepang dan diperkenalkan ke amerika utara ketika Sekolah Kiropraktik Palmer di IOWA Usa mengundang Master Tokujiro Namikoshi dan anaknya Toru (penulis buku : The Complete Book of Shiatsu Therapy ) untuk mengajarkan seni itu. Setelah 4 dekade kemudian, Shiatsu telah menjadi diterima secara internasional sebagai salah satu bentuk seni penyembuhan yang efektif. Saat ini Master Kensen Saito Direktur SAT, adalah merupakan satu dari tiga murid asli yang pernah di didik secara pribadi olehMaster Namikoshi.
Bersambung......
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu