kelebihan pengobatan traditional

Apa kelebihan pengobatan tradisional...?

pengobatan tradisionalKalau begitu, haruskah kita lebih percaya kepada pengobatan tradisional dibandingkan dengan pengobatan medis modern?
  • Dalam mengobati suatu penyakit, sebaiknya tidak hanya mengadalkan pada satu metode. Soalnya, setiap metode pengobatan memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk mereka yang memerlukan pertolongan cepat dan mendesak, barangkali pilihan terhadap obat tradisional tepat dibandingkan dengan pengobatan medis. Sebab, selain bahannya mudah didapat dan harganya terjangkau, aksesilibilitas atau kecepatan dalam menangani penyakit cukup tinggi. 
  • Pengobatan tradisional juga dianggap lebih aman karena efek samping yang ditimbulkan lebih kecil. Namun, dalam kondisi tertentu, pengobatan dengan cara medis lebih baik ketimbang pengobatan tradisional. Karena itu, kita tidak bisa fanatik terhadap satu metode pegobatan saja. Harus dilihat dari segi kepentingan karena sifatnya sangat kodisional. yang paling baik adalah menggabungkan keduanya meskipun adakalanya harus dipisah-pisahkan sesuai kecocokannya pada suatu jenis penyakit. 
mujarabkah pengobatan tradisional untuk megobati jenis penyakit tertentu?
  • kesesuaian atau kecocokan bahan baku ramuan tradisional untuk mengobati suatu jenis penyakit memang didasarkan pada pengalaman yang di wariskan dari nenek moyang kita selama turun temurun. Selama ini obat tradisional di anggap cukup manjur untuk mengobati berbagai keluhan penyakit. Dewasa ini metode farmakologi modern senantiasa berhasil menjawab dan mengungkapkan adanya dasar-dasar ilmiah dibalik resep resep ramuan tradisional.
Disisi lain, rendahnya pengetahuan terhadap kandungan senyawa berbagai tanaman obat kadangkala membuat pengobatan tradisional terasa masih meragukan. Memang, hingga saat ini belum semua tanaman penghasil obat sudah diteliti secara farmakologis khasiat dan kandungannya.

Yang Pada akhirnya, resep-resep ramuan tradisional tersebut juga harus bisa dipertanggung jawabkan secara medis dan ilmiah. apa sajakah kelebihan ramuan tradisional sebagai alternatif pengobatan?

Untuk masa sekarang, saat harga-harga melonjak tinggi, ramuan tradisional bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. Harga ramuan tradisional jauh lebih murah karena bahan bakunya berasal dari lingkungan disekitar kita. Kita pun dapat menanam sendiri bahan baku obat tradisional tersebut.

Cara menanamnya relatif mudah dan tidak membutuhkan halaman yang luas. Pengolahan ramuannya juga tidak terlalu rumit sehingga tidak membutulikan peralatan khusus dan biaya yang besar. Hal ini tentu saja berbeda dengan obat-obatan medis yang telah dipatenkan. Obat-obatan medis itu membutuhkan waktu sekitar 25 tahun untuk menjadi sebuah obat yang diakui oleh Badan kesehatan Dunia (WHO), dan pembuatanya pun membutuhkan peralatan canggih dan sementara Panjangnya waktu pengakuan tesebut tak lain untuk melakukan beberapa kali uji klinis sampai obat tersebut mencapai khasiat optimum dan menghindari efek samping yang dapat membahayakan tubuh kita.

sehingga wajar jika proses pembuatan obat tersebut membutuhkan biaya anggaran yang sangat mahal sehingga harga jualnya pun menjadi mahal mengikuti proses produksi, belum lagi di tambah dengan biaya produksi dan biaya pemasaran.

Apakah efek samping negatif pada ramuan tradisional ?
  • Efek samping negatif yang terkandung dalam ramuan tradisional sangat kecil bila dibandingkan dengan obat-obatan medis modern. Sebab, bahan bakunya sangat alami. Selama proses pembuatannya higienis, dan cara penyimpanannya baik, dan cara mengkonsu,msinya mengikuti takaran yang sudah di tentukan, maka pengaruh efek samping negatif obat tradisional tradisional tersebut tidak perlu di khawatirkan. Maka dengan demikian tata cara pembuatannya pun harus benar benar mengikuti aturan,dan Selain itu, cara mengkonsumsinya pun juga harus tepat, misalnnya obat tersebut dipakai dengan cara dioles atau diminum
bersambung...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kelebihan pengobatan traditional"

Poskan Komentar