asam-jawaBiasanya buah ini digunakan untuk masakan dan juga campuran minuman kesehatan seperti jamu kunir asam. Buah Asam banyak tumbuh didaerah tropis, seperti Indonesia, khasiat dari buah ini sangat banyak, selain baik untuk tubuh, asam juga sahabat wanita.

Asam jawa rasanya asam persis seperti namanya, karena mengandung asam tetrat, asam malat,  asam sitrat, asam suksinat, dan asam asetat, jadi tidak heran jika rasanya memang asam.
Dibalik rasa asam yang terkadung, asam bermanfaat bagi pencernaan juga memperlancar peredaran darah. Bagi wanita, mengkonsumsi minuman yang berbahan dasar asam sangatlah baik, pasalnya kandungan asam yang terdapat pada buah asam dapat mengurangi nyeri pada saat menstruasi.
Campuran asam pada jamu-jamu tradisional banyak digunakan karena khasiatnya yang bisa mengatasi keluhan misalnya, susah buang air besar, pegal linu, nyeri perut, sakit tenggorokan, batuk, pilek, sampai untuk keperkasaan pria.
Beberapa peneliti menyatakan bahwa estrak biji asam ajam memiliki anti bakteri yang sangat kuat, terutama melawan bakteri E-Coli. Didalam asam jawa terkandung protein, lemak, kalori, hidrat arang, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C yang dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa