Pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular

pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular
pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular
pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular - Salah satu penyakit pembunuh terbesar di masyarakat kita saat ini adalah penyakit pembuluh darah. Ini dapat pengerasan arteri atau pembuluh darah, aliran darah terganggu karena penyempitan pembuluh, pembentukan plak lemak atau deposito yang menghambat aliran darah normal dan penebalan pembuluh, hanya untuk beberapa nama. Penyakit pembuluh darah dapat disebabkan oleh banyak faktor, beberapa di antaranya adalah hipertensi, makanan yang kita makan, obesitas, gaya hidup kita, seperti merokok dan minum, dan aktivitas. Dalam jangka panjang, ini dapat menyebabkan masalah jantung, otak, dan ekstremitas.

Sekarang, ada pengobatan farmakologis yang dapat mengurangi perkembangan penyakit pembuluh darah, tetapi penggunaan jangka panjang obat-obatan dapat menyebabkan efek samping termasuk komplikasi organ. Orang yang ingin mencoba rute yang berbeda untuk pengobatan penyakit pembuluh darah sering memilih Hirudotherapy atau terapi lintah.

Terapi Pengobatan Lintah

Hal ini dalam air liur lintah yang telah dikenal untuk menyembuhkan atau mencegah penyakit. Air liur Lintah memiliki lebih dari 100 zat bioaktif yang sangat bermanfaat. Salah satu komponen tersebut adalah hirudin, yang bertindak sebagai agen antikoagulan. Calin adalah komponen lain yang juga menghambat pembekuan darah. Sebuah komponen yang larut gumpalan fibrin serta menghambat pembentukan trombus adalah destabilase tersebut.

pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular
pengobatan Terapi Lintah Mengobati Penyakit Vaskular
Air liur lintah juga mengandung zat penghambat Faktor Xa, dan senyawa ini menahan efek koagulasi Faktor Xa pembekuan. Ini juga memiliki hyaluronidase yang meningkatkan viskositas cairan interstisial. Untuk efek vasodilatasi, ia memiliki asetilkolin dan histamin-seperti zat serta Carboxypeptidase A inhibitor. Ketiga dapat meningkatkan aliran darah dengan melebarkan pembuluh menyempit. Ini hanya beberapa komponen yang sangat berguna dalam air liur lintah.

Sekarang, bagaimana berbagai komponen ini bekerja untuk mengobati pasien dengan masalah pembuluh darah?

Efek Pengobatan Terapi Lintah untuk Pasien dengan Penyakit Vaskuler
Mereka yang disebutkan di atas bekerja bersama untuk mengurangi viskositas darah, membuat konsistensi lebih tipis sehingga untuk mempromosikan aliran darah yang lebih baik. Darah yang memiliki konsistensi yang tebal membuatnya rentan terhadap pembentukan gumpalan serta meningkatkan tekanan darah seseorang. Gumpalan ini dapat melakukan perjalanan ke berbagai bagian tubuh dan memblokir sebuah kapal, yang kemudian dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung. 

Darah tebal menimbulkan risiko bahwa ekstremitas distal, terutama ujung jari tangan dan kaki, tidak akan menerima darah beroksigen yang cukup dan nutrisi yang mereka butuhkan. Oleh karena itu, komponen dalam air liur lintah antikoagulasi sangat penting karena secara alami membuat darah tipis dan bekerja untuk menghambat koagulasi platelet.

Sebagaimana dinyatakan di atas, komponen air liur yang membesar atau melebar vasodilatasi pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah yang lebih baik. Dengan semua komponen bekerja sama, akan ada perbaikan yang nyata dalam status vaskular pasien.

Prosedur Pengobatan Terapi Lintah

Sebelum menempatkan lintah pada kulit, mereka dibersihkan dengan air bersih. Situs pengobatan bervariasi, tergantung pada bagian yang terkena pembuluh darah di mana masalah yang lebih menonjol. Sebagai contoh, pasien dengan penyakit jantung menjalani terapi lintah pada area tubuh yang berbeda mereka daripada, katakanlah, pasien dengan penyakit vaskuler perifer. Dalam setiap kasus lintah akan mempromosikan aliran darah yang lebih baik ke wilayah tersebut. Sekali lagi, tergantung pada kasus-kasus individu, kira-kira setiap daerah membutuhkan antara 7 sampai 14 lintah setiap konsultasi, tapi masih tergantung pada tingkat keparahan kasus. Setelah lintah ditempatkan dan telah diikat diri ke kulit, mereka biasanya meninggalkan sampai mereka secara otomatis memisahkan diri dari pasien. Ketika ini terjadi, itu berarti mereka penuh dan lintah masing-masing dapat menyedot sekitar 15 sampai 20 ml.

Setelah pengobatan selesai, daerah ini dibersihkan dan diperban, tetapi dapat terus perdarahan akibat faktor anti pembekuan dalam air liur lintah. Setelah lima hari terus menerus terapi lintah, pasien akan merasa perbaikan dalam kondisi mereka.

By. Ustd.Maulana Mph.
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa