WATAK KELAHIRAN KAMIS WAGE

WATAK KELAHIRAN KAMIS WAGE

WATAK KELAHIRAN KAMIS WAGE
WATAK KELAHIRAN KAMIS WAGE
WATAK KELAHIRAN KAMIS WAGE - Orang yang lahir pada Weton Kamis Wage memiliki sifat di antaranya : biasanya memiliki cita-cita setinggi langit. Tentu saja, terkadang harapan mereka terlalu tinggi, tetapi mereka juga berpegang pada aturan dan dapat cukup berhati-hati dalam mewujudkan tujuan mereka sehingga seringkali tercapai. Kalangan ini mungkin saja pandai, tetapi mereka sering terpaku pada jalan mereka dan biasanya tidak menghargai saran yang tidak mereka inginkan. Meskipun demikian, mereka dapat cukup mempesona orang lain dengan sopan-santunnya dan cenderung tampil baik dalam pergaulan. Mereka mungkin tidak suka menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya, tetapi mereka mudah dibujuk dengan rayuan -- beberapa patah kata yang manis dan mereka pasti mulai berpamer!

Orang yang lahir pada weton tersebut memiliki Mongso Kasanga.
adapun Sifat/karakter orang yang lahir pada Mongso KASANGA yakni Wedaring Wacana Mulya
lahir pada tanggal 2 Maret - 26 Maret
KEADAAN UMUM

Mereka yang terlahir pada tanggal 2 Maret – 26 Maret, adalah orang "KASANGA" karena pada saat itu adalah mangsa Kasanga. Mangsa tersebut berjalan selama 25 hari dan bertepatan sedang musim hujan. Candranya "Wedaring Wacana Mulya" yang artinya "Tersiarnya Berita Bahagia". Mangsa Kasanga dalam penguasaan Batara Bayu, oleh karenanya pada saat itu bagi mereka yang terlahir dalam mangsa "KASANGA" mempunyai sifat-sifat, tabiat, dan perjalanan hidup dalam pengaruh Batara Bayu.

Batara bayu adalah putera Batara Guru dari ibu Dewi Uma. Batara Bayu adalah Putera keempat, yang mempunyai kekuasaan mengendalikan jalannya angin. Bentuk tubuh Batara Bayu tidak kekar, tetapi berkubuh besar dan tegap. Raut mukanya menggambarkan keramahan tetapi seram berwibawa. Batara Bayu sangat membenci peperangan dan persengketaan, dia selalu menjadi penengah setiap ada persengketaan besar di bumi ini. Bila berjalan selalu diikuti oleh hembusan angin kencang.

Maka begitu juga apa yang terjadi pada orang Kasanga, mereka juga terpengaruh oleh Batarn Bayu, khususnya tentang kesenangannya bepergian jauh. Seolah angin yang meniupnya sampai kemana-mana. Dia sangat menyenangi pemandangan alam yang indah. Juga mengagumi hal-hal yang penuh misteri, khususnya alam gaib. Sering pula angan-angannya terhembus angina jauh entah kemana. Hidupnya antara alam nyata dan alam khayal. Sehingga memerlukan seseorang/sesuatu yang bisa memacu dirinya untuk berbuat secara nyata. Dia sering menolong

kawan-kawannya yang sedang bertengkar. Tetapi suatu ketika dia sendiri kalau diganggu orang, lebih memilih mengalah. Dengan sikap yang lemah lembut, kebaikan-kebaikannya untuk menolong sesama itu menyebabkan dia sangat disenangi dalam pergaulan. Begitu besar sayangnya, sampai kawan-kawannya pun bersedia melindungi. Kurang berani mengutarakan pendapatnya, hal itu disebabkan karena dia khawatir kalau apa yang akan diutarakan itu akan menjadi masalah bertambah runyam. Itulah kebiasaannya berkhayal menurut imajinasinya, padahal kenyataannya mungkin tidak demikian. Sehingga orang Kasanga kelihatan seperti orang pendiam. Padahal yang sebenarnya tidak demikian, dia ingin banyak berceritera dan membagi pendapat. Pengaruh angin dari Batara Bayu yang sangat kuat menguasai dirinya, sehingga dia seolah terombang-ambing. Orang Kasanga mempunyai dasar kebaikan hati "Membela Kebenaran & Kebaikan". Sifat dasar yang baik itu akan hilang kalau tidak ada yang membimbingnya. Karena ada pula sifat bimbang dalam segala hal. Sifat bimbang itu akan berkepanjangan kalau dia hidup dilingkungan yang tidak menentu, artinya kalangan yang beragam keadaan penghuninya, misalnya di tempat-tempat yang kumuh dan berjubal dengan berbagai tingkat latar belakang sosialnya, pendidikan dan karakter. Sejak masih dini orang tua memegang peran penting atas sifat anak Kasanga tersebut. Mereka harus dibimbing dengan penuh bijaksana. Karena anak Kasanga juga tidak dapat dengan mudah menerima teguran dan perintah. Kalau dia mendapat kekerasan, maka kekerasan itulah yang akan tersimpan dalam memori bawah sadarnya. Bisa saja dia juga akan menjadi orang yang keras dan brutal.

KEADAAN ALAM SEMESTA

Mangsa "KASANGA" memiliki lama orbit 25 hari, tanggal 2 Maret - 26 Maret. Pada mangsa itu adalah musim hujan. Bahkan hujan masih lebat dibarengi oleh kilat dan petir. Hawa siang, malam dan pagi hari terasa dingin, bahkan didaerah pegunungan berembun. Angin berhembus dari arah Selatan dengan kekuatan kencang. Sedangkan dalam bidang pertanian pada mangsa tersebut, buah duku, jeruk manis, sudah saatnya untuk dipetik. Padi tampak rebah pertanda bulir- bulir padinya telah berisi bahkan sebagian telah ada yang menguning. Maka musim tersebut candranya "Wedharing Wacana Mulya" yang artinya "Tersiarnya Berita Bahagia". Pengaruh mangsa "KASANGA" terhadap semesta alam maupun manusia suatu pertanda kehidupan. Silih berganti dari mangsa ke mangsa merupakan putaran-putaran cakra panggilingan. Begitu pula nasib manusia silih berganti pula, dari senang ke sedih, dari sedih kembali senang. Maka tiada satu kekuatan pun yang dapat menghentikan perjalanan mangsa, tetapi Tuhan telah menurunkan Ilmu-Nya untuk mengetahui Rahasia Semesta Alam, agar kenikmatan yang telah diciptakan oleh Tuhan itu tidak menjadi bencana bagi Umat-Nya, khususnya Manusia.

KEADAAN FISIK

Orang kelahiran Mangsa "KASANGA" mempunyai keistimewaan dalam bentuk tubuhnya gemuk dan tidak begitu tinggi seperti umumnya orang dewasa. Walaupun orang Kasanga berbadan gemuk, tetapi tidak kelihatan berotot. Walaupun ada pula yang normal postur tubuhnya seperti pada umumnya orang dewasa dan berotot. Tetapi hal itu hanya berjumlah sedikit, artinya pengecualian. Penampilan orang Kasanga tenang dan berwibawa. Wajahnya tampak sendu. Kakinya juga tidak begitu kuat, maka dianjurkan untuk melatih diri agar kuat untuk berjalan jauh. Senam, lari pagi, maupun olah raga bersepeda santai dapat melatih kekuatan kakinya. Juga harus selalu memperhatikan kesehatannya dengan minum jamu daun pepaya untuk menjaga kesehatan perutnya. Bagi wanita Kasanga, mempunyai keistimewaan pada payudara. Bentuk payudaranya lebih besar dari umumnya, bahkan pinggulnya istimewa pula besarnya.

KEADAAN MASA KANAK-KANAK

Anak-anak kelahiran mangsa "KASANGA" pada umumnya senang merenung atau melamun, Hatinya mudah tersinggung. Sering kali berbuat sesuatu yang bertentangan dengan apa yang diucapkannya. Anak Kasanga senang kepada kedamaian dan selalu mengalah. Walaupun dalam hatinya sebenarnya tertekan. Dia gampang sekali terpengaruh keadaan sekelilingnya. Bila semua perbuatannya dilarang secara keras, pada masa dewasanya dia akan menjadi pemuda minder. Anak Kasanga mempunyai kesenangan dalam bidang sosial, senang menolong orang lain. Hatinya sangat perasa dan mulia sehingga tidak sampai hati kalau melihat orang lain menderita. Tetapi sifat yang demikian mulia itu harus diarahkan, sehingga dapat menyalurkan sifatnya itu untuk hal-hal yang benar-benar mulia. Jangan sampai disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena dapat juga dengan memanfaatkan sifatnya yang lemah-lembut dan sosial itu untuk kepentingan orang lain. Dia dapat masuk kedalam jerat manipulasi terselubung suatu gerakan sosial. Oleh karena sifat orang Kasanga itu tidak mudah menaruh curiga kepada akal licik orang lain. Semua orang dianggap sejujur, semulia dia. Yang perlu diketahui benar adalah sifat anak Kasanga, dalam memutuskan sesuatu tidak bisa mantap, karena selalu bimbang. Maka kelemahan ini harus disadari, sehingga dapat menghadapi kenyataan hidup dengan penuh semangat dan optimis, harus berani menghadapi kenyataan hidup apapun resikonya. Tetapi perkembangan jiwanya akan berubah, semua tingkah dan sifat yang tanpa perhitungan dengan bertambahnya usia. Dari kanak-kanak ke remaja, dari remaja ke orang tua, ada tingkat kesadaran jiwanya, yaitu Asmara Rura, Asmara Tantra, Asmara Gama, dan Asmara Laya. Artinya Rura yang berarti bagai binatang, reflek dan kebiasaan itu masa kanak- kanak. Kemudian Tantra adalah puber. Kemudian Asmara Gama adalah remaja tingkat dewasa, mulai memikirkan berumah tangga, berketurunan. Kemantapan dalam kehidupan dan penghidupannya, lebih sempurna, akal pikirannya berfungsi. Akhirnya Asmara Laya adalah tua dan menghadapi pralaya ialah mati. Tingkat kejiwaan itulah yang akan menunjukkan kiat kehidupan dan romantika hidup. Harus memilih lingkungan hidup yang baik, kawan sekerja yang bijak dan aktif, maka orang Kasanga pun akan terpengaruh olehnya. Tetapi kalau lingkungan kawan sekerja yang bermalas-malas, maka begitu pula orang Kasanga keadaannya.

KEADAAN MASA REMAJA

Bagi orang Kasanga, pada tingkat kehidupannya masa remaja tidak jauh berbeda dengan masa kanak-kanak. Hanya saja pada masa remaja, akal dan pikirannya sudah mulai berfungsi. Segala langkah dan perbuatan banyak digerakkan oleh program bawah sadar. Tetapi sifat berangan-angan yang negatif dan otak-atik pikirannya yang pesimis, selalu masih bermunculan dan mengganggu kehidupannya. Rasa khawatir masa depan yang suram dan kemiskinan, adalah pikiran khayalnya yang paling utama. Oleh karenanya pemuda Kasanga tampak selalu murung dan takut menghadapi masa depan. Senang menolong orang lain, menyenangkan hati orang, berani berkorban, senang mengalah, dan ramah kepada siapa pun, dan dengan penampilannya yang tampan, menarik, serta tutur kata lembut, itulah remaja "KASANGA" dalam pergaulan sehari-hari di kancah kehidupan yang penuh tantangan. Maka disarankan bagi remaja Kasanga untuk mengerti jati dirinya, agar sepak terjang dan langkahnya dapat terkontrol agar tak terkena dampak pergaulan bebas.

CIRI KHAS

Orang kelahiran mangsa "KASANGA" mempunyai ciri khas yang sangat menonjol yaitu sikapnya yang pembimbang, seolah terhembus angin. Tetapi sifat yang baik khas orang "KASANGA" adalah, senang menolong seseorang di luar batas dan berlebih-lebihan. Memberikan bantuan biaya pengobatan untuk kawannya yang sakit, hingga benar-benar sembuh. Itulah ciri khas orang Kasanga yang menginginkan semua yang dikerjakannya harus tuntas. Adapun ciri khas orang Kasanga yang kurang baik adalah sifat ragu-ragu, dualisme, dan gampang terpengaruh oleh keadaan lingkungannya. Tidak dapat mengontrol diri, dan tidak berani menghadapi kenyataan yang pahit, seolah lesu darah dan menyerah. Padahal kalau dia sadar, bahwa dirinya mempunyai pengaruh Dewa Angin, maka dia harus optimis karena mempunyai kemampuan untuk menyapu bersih apa saja yang menghalangi dan tidak disukainya. Membela kebenaran adalah salah satu sifatnya.

IKATAN PERSAHABATAN

Orang kelahiran mangsa "KASANGA" pada umumnya banyak mempunyai sahabat. Sahabat- sahabat orang "KASANGA" sangat setia dan sifatnya melindungi. Karena mereka menganggap orang Kasanga memerlukan perlindungan. Mereka sayang, karena sifat orang Kasanga yang lemah lembut, ramah, pengalah, dan wajah yang syahdu. Namun begitu sahabat yang benar-benar cocok bagi orang kelahiran mangsa "KASANGA" adalah orang kelahiran mangsa "KASO" (23 Juni – 2 Agustus), kemudian dengan kelahiran mangsa "KALIMA" (14 Oktober - 9 November). Dalam pergaulan orang Kasanga dapat dikatakan tidak pernah berkelahi, dia lebih baik mengalah. Kalau dia telah terpojok oleh lawan yang benar- benar memusuhi dan akan mencelakainya, tanpa terduga dia dapat mengatasi masalahnya itu dengan sempurna. Sehingga lawannya membatalkan niatnya bahkan dapat berbalik menjadi baik.

KEADAAN KESEHATAN

Adapun keadaan kesehatan orang yang dilahirkan pada mangsa "KASANGA" ini mempunyai kondisi tubuh yang lumayan. Hanya saja baginya ada kemungkinan dapat terserang penyakit paru-paru basah. Karena sifatnya yang pemurung, suka keluyuran malam atau merenung berkepanjangan, bahkan kondisi badan tidak diperhatikan. Kelemahannya adalah pada alat pernafasan dan paru-paru. Selain itu ada pula beberapa penyakit kulit, gatal- gatal, bisul, bahkan kelamin, penyakit tulang atau reumatik. khususnya kelemahan sendi-sendi kaki. Bahkan pada usia diatas 30 tahun dapat terserang kelumpuhan. Tentu saja dalam bidang kesehatan, lebih utama mencegahnya daripada mengobati. Pencegahan untuk sakit paru-paru adalah berfikir positif jangan banyak berangan-angan yang bukan-bukan. Gizi dan vitamin, dengan makan teratur dan jangan meninggalkan sayur serta buah yang mengandung Vitamin C. Keteraturan hidup dan juga rileks, tidur teratur pula. Tentu saja semua ini sulit dilakukan orang Kasanga, tetapi dengan kesungguhan dan tekad yang kuat untuk masa depan, pasti akan berhasil. Selain itu diperlukan juga senam atau berolahraga secara teratur. Dapat memilih olahraga yang cocok, khususnya untuk melatih urat kaki dan pinggul.

PEKERJAAN YANG COCOK

Para Pakar Astrologi Kejawen dalam mendata tentang pekerjaan yang cocok bagi orang kelahiran mangsa "KASANGA", khususnya dengan membuat perumusan dan mendatanya, ialah dengan mengelompokan hari kelahiran menjadi tiga kelompok. Pengelompokan hari lahir dan bidang pekerjaan yang cocok adalah sebagai berikut:

1. Eka

Kelompok pertama adalah kelahiran hari Minggu, Rabu dan Jumat. Orang terlahir dalam mangsa Kasanga, dan termasuk dalam kelompok ini bidang pekerjaan yang cocok baginya adalah sebagai karyawan/pegawai bidang humas, menjadi pengarang, kolomnis, atau Wartawan, Dapat juga berprofesi sebagai Paragnos/ Paragnosa. Tetapi pekerjaan yang sesuai dengan jiwa dan hobi senang bergerak dan bepergian ialah sebagai wartawan atau koresponden dari mass media cetak maupun elektronika. Bidang pekerjaan ini yang akan mengantarkan anda dalam kesuksesan karier.

2. Dwi

Untuk kelompok kedua adalah kelahiran hari Senin. Orang Kasanga yang terlahir pada kelompok ini mempunyai bidang pekerjaan yang cocok dan akan mengantarkan sukses karier dalam profesi ahli kejiwaan (psikolog). Profesi ahli Kejiwaan itulah pekerjaan yang paling cocok. Tetapi selain dari pekerjaan itu, ada pula beberapa bidang pekerjaan yang cocok, yaitu travel biro dan pariwisata, bekerja pada apotik, toko obat, jamu, hotel, night club, pub, dan tempat hiburan lainnya.

3. Tri

Pada kelompok ketiga adalah kelahiran hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Orang Kasanga yang terlahir pada kelompok ini pekerjaan yang cocok ialah di perkapalan. Tetapi ada beberapa pula pekerjaan yang cocok, yaitu sebagai karyawan di galangan kapal, dapat juga sebagai mandor maupun bagian gudang. Namun yang paling cocok adalah pekerjaan dalam bidang perkapalan. Pekerjaan itulah yang akan meningkatkan karirnya. Demikian pendataan Pekerjaan Yang Cocok yang akan mengantarkan orang Kasanga kepuncak kariernya. Semoga diteliti dan dipertimbangkan dengan benar dan baik-baik.

REJEKI PENGHIDUPAN

Pendataan berikut ini adalah untuk Orang Kasanga, hal-hal yang menyangkut dengan Penghidupannya. Tetapi Astrologl Kejawen dalam menentukan keadaan penghidupan orang Kasanga, mengadakan penelitian dengan mendata lewat Hari kelahiran dalam tiga kelompok, yaitu:

1. Eka

Orang Kasanga kelompok kesatu adalah mereka yang lahir hari Minggu, Rabu dan Jumat. Dalam kelompok pertama ini keadaan Rejeki dan Penghidupannya cukup baik, rejekinya banyak. Tetapi sayangnya mempunyai jiwa sosial yang berlebihan sehingga menjurus ke pemborosan. Walaupun begitu, orang Kasanga kelompok ini, selalu ada saja yang rnentransfer uang padanya. Tetapi kalau sampai umur 30 tahun ke atas tidak mau mengkoreksi diri dan mengubah cara hidup, maka pada hari tuanya akan mengalami kemelaratan tanpa ada yang mempedulikan.

2. Dwi

Orang Kasanga pada kelompok ini adalah yang kelahiran hari Senin. Dalam kelompok kedua ini, adalah orang Kasanga yang bernasib kurang baik. Bila telah mencapai rejeki lumayan, ada-ada saja gangguan dan pemborosan yang harus dilakukannya. Nasibnya itu akan terus berlangsung hingga berumur 36 tahun.  Barulah pada usia 42 ke atas dapat memperbaiki jenjang ekonominya, untuk bekal hari tua dan keturunannya. Walaupun dalam bidang ekonomi mungkin membaik, tetapi ganti mengalami kerepotan dalam keluarga. Kurang bahagia dalam keharmonisan berkeluarga. Anak dan isterinya seolah memusuhi. Kembali kepada sifat orangKasanga, walaupun dia menderita tetapi dapat tersungging senyum di bibir.

3. Tri

Kelompok kelahiran mangsa "Kasanga" hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kelompok ketiga ini mempunyai keberuntungan sosialnya sangat baik.Anda tergolong kelompok orang Kasanga yang selalu mendapat keberuntungan. Segala usahanya selalu berhasil. Tidak pernah kekurangan uang. Lebih-lebih setelah menikah, rezekinya lebih baik, bahkan dapat diibaratkan "Selalu Diberkahi Dewanya", artinya segala usahanya mendatangkan uang yang berlimpah- limpah. Pada usianya yang telah lanjut 40 tahun ke atas, rejekinya terus menumpuk bahkan di hari tua dapat menjadi orang yang kaya raya dan dermawan. Bahkan ada yang mendirikan rumah Yatim Piatu untuk menyalurkan desakan jiwa sosialnya.

SAAT YANG TEPAT

Mangsa "KASANGA" tanggal 2 Maret - 26 Maret dalam pengaruh Batara Bayu. Mempunyai saat- saat yang baik untuk melakukan suatu pekerjaan yang besar atau utama bagi kepentingan pribadi orang Kasanga. Saat terbaik dalam setiap tahunnya, jatuh pada tangal 12 Mei sampai dengan 9 Juni. Pada saat itu seolah cipta jadi, apa yang direncanakan dan dikerjakan selalu berhasil. Lebih-lebih kalau dalam tanggal-tanggal tersebut, mempergunakan hari Kamis, Selasa, dan Minggu. Tetapi yang terbaik adalah pada hari Kamis, untuk memulai pekerjaan yang terpenting maka akan berhasil.

HOBI

Orang kelahiran mangsa "KASANGA" mempunyai beberapa hobi antara lain sebagai berikut:

1. Barang-barang seni, khususnya Melukis.
2. Makanan enak.
3. Perjalanan/bertamasya dan berbelanja.
4. Membaca buku apa saja, khususnya Spiritual.
5. Bergaul dengan siapa saja.

JODOH

Orang kelahiran Mangsa "KASANGA" mempunyai calon pasangan hidup yang sesuai dan cocok adalah dengan kelahiran rnangsa "KASO" (23 Juni - 2 Agustus). Dalam kehidupan berumah tangga dapat mencapai keharmonisan, kedua belah pihak saling dapat menyesuaikan diri. Tidak ada pertengkaran yang berarti, sampai hari tua. Tetapi ada pula beberapa calon yang dapat menjadi jodohnya, mereka itu adalah orang- orang yang terlahir pada mangsa "KALIMA" (14 Oktober - 9 November) atau kelahiran mangsa "DESTA" (20 April - 12 Mei). Baik pula dengan sesama kelahiran mangsa "KASANGA". Apa yang telah diutarakan oleh para Astrolog tersebut, tidaklah menutup kemungkinan terjadinya pernikahan dengan mangsa lain. Hanya saja pernikahannya akan mengalami banyak gangguan atau masalah, sehingga akan mengurangi keharmonisan suatu pernikahan, meskipun orang Kasanga selalu dapat tersenyum menghadapi kegetiran pernikahan atau rumah tangganya itu. Orang "KASANGA" dalam memilih jodoh tidak melalui perkenalan langsung. Dia akan mengalami kesulitan dalam perkenalan pertama dengan lawan jenisnya. Maka pada umumnya, perkenalannya dengan calon pasangan hidup melalui perantaraan orang lain. Orang Kasanga dalam hal permainan ranjang

cukup baik dan bervariasi. Hal itu dapat terjadi karena orang Kasanga mempunyai daya khayal yang tinggi. Tetapi sebenamya tidak menggemari permainan ranjang. Lebih senang bercumbu, karena hal itu akan lebih menenteramkan hatinya. Orang Kasanga mempunyai rasa bertanggung jawab yang sangat kuat terhadap keluarganya. Begitu pula laki-laki Kasanga mempunyai andil yang sangat besar dalam mendidik anak- anaknya. Semua itu disebabkan sifatnya yang lembut, ramah, dan sabar. Sehingga anak anaknya pun mendapat bimbingan yang cukup.

BATU PERMATA YANG COCOK

Ada beberapa jenis batu permata yang cocok bagi orang kelahiran mangsa "KASANGA". Selain sebagai permata aksesoris, batu permata mempunyai khasiat yang sangat berguna bagi si pemilik yang mempercayainya. Adapun batu permata yang cocok bagi orang "KASANGA" adalah sebagai berikut:

1. Blue Sapphire = Saffir Biru

Selain indah untuk aksesoris, berkhasiat juga sebagai menolak racun, penyakit menular, sakit kulit, sakit panas, dan melindungi mata dari kerusakan penyakit cacar.

2. Amethyst = Kecubung Kasihan Batu permata ini indah, berwarna ungu, ungu muda atau ungu tua kemerahan, lebih tampak indah kilaunya kalau digosok faset berlian. Sebagai aksesori sangat indah dan mempunyai  pembawaan lembut dan dapat mendatangkan rasa kasih. Selain itu juga mempunyai khasiat untuk mencegah mabuk minuman keras, menolak bahaya racun, keracunan, dan mencegah sakit jantung.

3. Emerald = Batu Jamrud

Batu Jamrud hijau ini yang bagus dapat mencapai harga puluhan juta rupiah dalam ukuran sebesar biji asem. Bagi yang percaya Jamrud mempunyai khasiat mencegah sakit kepala.

WARNA YANG IDEAL

Bagi orang kelahiran mangsa "KASANGA" ada beberapa warna yang ideal baginya, antara lain: Hijau, Merah tua, Hitam, Putih, Biru tua, dan Abu- abu. Adapun warna yang paling cocok adalah Abu- abu. Warna yang ideal di sini, adalah warna yang paling tepat dan baik dipakai oleh orang kelahiran mangsa Kasanga, termasuk juga warna untuk interior rumahnya.

BUNGA

Ada beberapa jenis bunga yang dapat membangkitkan semangat bahkan dapat mendatangkan inspirasi bagi orang "KASANGA", yaitu bunga:

1. Melati.
2. Lily putih.
3. Gradiol, Suflir, Anggrek Scorpio.
4. Mawar Merah Tua, Mawar Margareta.
5. Gadena atau Ceplok Piring.
3. Wuku anda adalah Julungpujud.

Sifat/karakter orang yang lahir pada Wuku

tersebut, adalah: Bila perjalanan Wuku Julungpujud memasuki orbit mangsa "Kasanga", dampaknya terjadilah perubahan dari ketentuan asli pengaruh Wuku tersebut. Hal itu besar sekali artinya bagi kehidupan dan penghidupan seseorang, maupun peristiwa-peristiwa Alam Semesta. Pengaruh Wuku Julungpujud. Dewa: Batara Guritno. Candra: Palwo aneng lautan. Seseorang yang terlahir dalam Wuku tersebut sifatnya ramah, senang ngobrol, tapi tidak mau mengalah. Penghidupannya tidak kekurangan uang, pandai cari uang sejak muda. Kemudian akan terjadilah perubahan-perubahan pengaruh kosmis, akibat cahaya Zodiak yang disebut F- korona mempunyai pengaruh kuat sekali terhadap Alam Semesta dan Kehidupan. Pengaruh Mangsa "Kasanga" besar sekali terhadap peredaran dan perjalanan Wuku di dalam kehldupan, penghidupan, sifat, dan pengaruh alam semesta. Merupakan misteri kehidupan semesta alam. Meski pun seseorang dengan orang lain terlahir di dalam Wuku yang sama, kenyataannya mempunyai sifat, nasib, dan perjalanan hidup yang berbeda. Hal itu dapat terjadi karena perbedaan jam kelahiran, hari dan Pasaran (Weton).
kitab pimbon jawa dan tafsir mimpi
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu