PRIMBON TUMBAL RUMAH

PRIMBON TUMBAL RUMAH

setelah segala sesuatu di hitung,mulai dari memilih kampung,pekarangan,,dan menghitung arah hadap rumah,hari dan jam kapan waktu yang tepat untuk mengawali mendirikan rumah. selanjutnya adalah memberi tumbal untuk membangun rumah.tujuanya adalah,agar nantinya keluarga yang menempati rumah tersebut di jauhkan dari marabahaya,hidup rukun,tentram,rezeki selalu lancar.
tumbal yang disediakan pada saat membangun rumah adalah sebagai berikut:
  • pada saat saka guru,untuk membangun rumah joglo atau empat tiang utama,pemilik rumah menanam kaYu dadap srep dan kendi penuh air pada tanah di bawah bangunan sudah berdiri.dengan di barengi sesaji sebagai berikut.
  • kelapa muda,
  • 2 buah kendi diisi air penuh,
  • 2 buah jeruk gulung dan pepes bakatul. 
kusus untuk bangunan joglo,pada saka guru (tiang utama di sebelah utara timur di patentek kayu jati di sebelah selatan timur di pantek kayu dada srep.di sebelah selatan barat di pantek kayu awar-awar.di sebelah barat utara di pantek kayu waru.

setelah melakukan semuanya itu,pada saat jam 1 dini hari,pemilik rumah menanam telur busuk pada empat sudut halaman rumahnya.pada saat menanam telur tersebut di ucapkan mantra/doa kepada tuhan agar halaman,rumah,dan keluarga yang menempati di hindari dari segala kejahatan.

pada setiap pojok yang telah ditanami telur busuk,ditancapkan patok kayu dari kayu girang.masing-masing patok yang berjumlah empat tersebut di ikat dengan lawe sehingga mengelilingi pekarangan rumah.tujuanya agar tidak dapat di tembus oleh kuasa jahat yang berupa tuju,tenung dan guna-guna.
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu