PRIMBON TANDA WANITA


Wanita yang sering menunduk tetapi matanya melirik-lirik,
adalah tanda wanita yang tidak setia kepada pria pasangannya
karya: herjaka HS
No
Ciri ciri pada wanita
1
Wanita yang matanya kemerahan dan bagian putihnya berwarna kekuning-kuningan menandakan bahwa wanita tersebut kurang setia pada pria pasangannya
2
Wanita yang dahi bagian tengah nonong atau menonjol, telinganya menghadap ke depan, matanya nai lalat kriyip-kriyip, adalah tanda seorang wanita yang rumah tangganya tidak awet, kawin cerai.
3
Wanita yang kulit wajahnya kemerahan, pinggiran mata bagian atas dan bagian bawah kehitam-hitaman, hidung bagian atas ada kerut-kerutnya, adalah tanda seorang wanita yang tidak memiliki rasa cinta kepada pria pasangannya bahkan tidak sungkan-sungkan melirik ke pria lain.
4
Kalau tertawa kepalanya menunduk, bicaranya kaku, kalau akan mulai bicara lidahnya di-kawet-kan atau di kaitkan dengan bibir, adalah tanda seorang wanita yang tegelan, dengan pria yang lebih rendah derajatnya pun tidak segan-segan untuk mengeruk kekayaan, tanpa memiliki rasa malu meskipun diketahui orang.
5
Wanita yang wajahnya agak kehijau-hijauan, dari hidung sampai ke dahi terlihat urat-uratnya yang berwarna biru, mata sempit gelap, jika berkedip nrithil atau cepat, adalah wanita yang wataknya tidak terpuji. Jika senang kepada pria lain akan sampai hati mencelakai laki-laki pasangannya.
6
Wanita yang matanya lebar besar cenderung melotot seperti ikan mas koki, suaranya gembreng seperti ember pecah, wajahnya lebar berdaging tebal, adalah tanda wanita yang jika berumah tangga pria pasangannya akan mati terlebih dahulu.
7
Wanita yang memiliki pipi gembil, suaranya besar serak seperti suara laki-laki, dahinya sangat nonong tapi tengahnya lancip, adalah tanda wanita yang tidak pernah puas, walau pun sudah kawin tujuh kali masih bernafsu untuk kawin lagi.
sumber: kitab primbon bataljemur adammakna.
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa