PRIMBON NEPTU

PRIMBON NEPTU



Neptu adalah nilai angka yang disematkan dalam tiap-tiap hari dan pasaran.terkadang pada aksara,jenis bulan dan hal lainya pun di sematkan nilai neptu untuk di buat perhitungan tertentu,tetapi yang paling umum di pakai untuk petungan adalah hari pasaran.
Neptu hari sebagai berikut:

1.minggu 5
2.senin 4
3.selasa 3
4.rabu 7
5.kamis 8.
6.jumat 6
7.sabtu 9.


neptu pasaran adalah
sebagai berikut:


1.kliwon 8
2.legi 5
3.pahing 9
4.pon 7
5.wage 4
Ada yang berpendapat bahwa neptu adalah singkatan(jarwa dhoksok/kerata basa).karena neptu memang di gunakan untuk mewakili suatu hal yang dalam suatu perhitungan tertentu(petungan).
Selain neptu,ada juga nilai angka lain yang menyertai neptu,tetapi jarang digunakan,sebab hanya di pakai dalam perhitungan yang lebih rumit,

Berikut ini adalah sifat-sifat manusia dari masing-masing weton kelahiran berdasarkan jumlah neptu hari dan neptu pasaran.cantoh: kamis pon adalah 8 + 7 = 15.
1 jumlah 7 sifatnya tawakal,nriman senang laku seperti pandita bertapa atau sebagainya dan jika berbicara tidak mau kalah dan senang pergi jauh.
2 jumlah 8. sifatnya brangasan dan panasan,iri hati dan kurang berkasih sayang,banyak orang yang dizaliminya,suka bertengkar,dan jika marah membahayakan.
3 jumlah 9 sifatnya dalam berumah tangga sering tidak tenang,suka berkelana jauh,dan tidak berbakat menjadi paranormal sebab jika mengucapkan mantra sering tidak manjur.tapi malah merusak.
4 jumlah 10 sifatnya tenag dan sederhana,cepet mempelajari sesuatu,berbakat menjadi dukun,tidak suka di tanya-tanyai,suka berkomentar urusan orang,dan sangat sayang kepada sanak keluarganya.
5 jumlah 11 sifatnya pemberani terbuka dan berprinsip,berani berpergian malam hhari,berani mati,senag memberi,dermawan kepada semua orang,tetapi jika jatuh miskin suka mencuri milik tetangga.
6 jumlah 12 sifatnya kurang bersyukur,banyak maunya,tergila-gila akan kedudukan,senang kemuliaan duniawi,lelaki atau perempuan sama-sama pintar mencari harta,sering kehilangan dan kurang hangat dalam pergaulan.
7 jumlah 13 sifatnya suka berbicara ngawur,senang di puji,jika marah berbahaya,senang begadang tanpa tujuan,tetapi hatinya baik,rukun dengan saudara dan pintar berdagang.
8 jumlah 14 sifatnya senang melakukan pekerjaan apapun,cepat ahli dalam mempelejari sesuatu,bila sedang belajar sangat tekun,sopan dan rendah hati,kelemahanya adalah agak sungkan dan kurang berbakat kaya.
9 jumlah 15 sifatnya pandai memerintah orang lain,keras dan kaku hatinya, kemampuan budinya cukup lumayan,mampu mencari penghidupan,disayangi banyak kawanya, kekuranganya adalah sering berkelahi sebab etika dan peraturanya
10 jumlah 16 sifatnya senang berbahasa manis serta menjujung tinggi adat dan susila,berbakat kaya,senang berkomentar urusan orang lain,segala sesuatu yang di usahakan tidak meleset dan selalu jadi,jika urusan makan tidak dapat di nganggu orang.
11 jumlah 17 sifatnya pendiam,tetapi mudah tersinggung,jika bekerja sering mendapatkan halangan,dan sering dizalimi orang,serta tidak mudah di nasehati,
12 jumlah 18 sifatnya terlalu berani tetapi kurang perhitungan senang mengertak akan tetapi jika di gertak balik nyalinya akan nyiut dan mundur.
nurulhikmahoke.blogspot.com. master ilmu gendam | master ilmu pelet | ilmu hikmah
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu