primbon firasat | primbon jawa lengkap

PRIMBON FIRASAT BINATANG DAN TUMBUHAN

primbon jawa lengkap
Banyak primbon pertanda/firasat di alam ini yang berguna bagi manusia dalam mengarungi kehidupan sehari-hari.selain pertanda yang berasal dari gejala alam dan benda-benda langit.di kenal pula tanda alam yang berasal dari tingkah laku binatang yang akrab dengan kita.misalnya pertanda dari kucing,burung prenjak,dan binatang lainya. 

Mamalia atau jenis hewan atau binatang menyusui seperti kucing,anjing,harimau,dan sebagainya itu ternyata juga membawa sebuah pesan tersembunyi melalui tingkah lakunya.untuk lebih jelas maka akan di uraikan contoh berikut.
Bila anjing peliharaan melolong sepanjang malam
Bermakna sebagai tanda bahwa kita akan mendengar kabar yang kurang baik dimana salah satu famili atau kita ada yang sakit atau tertimpa musibah,

Disarankan untuk meminum rendaman air tujuh rupa diwaktu magrib. ketika melihat anjing peliharaan gelisah tidak seperti biasanya Bermakna sebagai penangkal kesialan yang diperlihatkan tandanya oleh anjing.

Bila anjing peliharaan menggaruk-garuk segala macam barang Bermakna bahwa diantara keluarga kita akan menerima rezeki yang tak disangka-sangka.

Bila anjing peliharaan berkelahi dengan anjing tetangga Bermakna dalam waktu seminggu kita akan mengalami nasib sial, apabila perkelahian itu tidak seperti biasanya, karena sebelumnya anjing kita tak pernah berkelahi.

Bila anjing menguap dan matanya berair (Bukan karena ngantuk) Bermakna dalam waktu dekat majikannya akan mengalami peyiksaan yang sangat sadis oleh orang lain.

Bila anjing melong-long seperti yang sedang menagis tepat jam 24.00 tengah malam Bermakna akan ada anggota keluarga yang jatuh sakit.

Bila anjing peliharaan melong-long kurang dari jam 24.00 tengah malam Bermakna ada roh gentayangan di sekitar rumah,

Disarankan untuk memandikan anjing yang telah menggigit pada waktu magrib dengan rendaman bunga tujuh rupa Bermakna sebagai penangkal agar segala kesialan yang dibawa anjing segera sirna.

Ditemukan anjing peliharaan beranak tujuh Bermakna pemilik rumah akan banyak musuh dalam usaha.

Suatu ketika kedatangan anjing tak bertuan dan betah tinggal di rumah Bermakna pemilik rumah akan mendapat rezeki besar
Bila burung serak hinggap digenteng rumah dan berulang kali memekikkan suaranya Bermakna akan ada yang meninggal dunia dalam waktu dekat diantara anggota keluarga pemilik rumah.

Burung serak terbang melintasi diatas genteng rumah dan mengeluarkan suara Bermakna akan ada kabar bahwa keluarga yang rumahnya terlewati tersebut akan jatuh sakit dalam waktu dekat.

Bila ada burung hantu yang hinggap di atas genteng rumah pada waktu tengah malam Bermakna sebagai isyarat yang memberitakan akan ada yang meninggal besok pagi diantara penghuni rumah

Bila ada burung gereja yang tersesat masuk kedalam rumah Bermakna salah seorang penghuni rumah yang dimasukinya akan mendapat jodoh dalam waktu dekat.

Dalam perjalanan bertemu dengan burung hantu yang terbang diatas kepala Bermakna peringatan kepada anda agar menjaga kesehatan kalau tidak dalam waktu dekat anda akan segera sakit

Dimalam hari ada kelelawar yang masuk kerumah Bermakna ada orang yang berniat buruk pada pemilik rumah

Suatu ketika burung peliharaan anda berbunyi serentak pada malam hari
Bermakna rumah akan mendapat rejeki tak terduga.
Bila ada kucing yang melintasi jalan kita dengan ciri berbulu hitam total bermakna segala usaha dan urusan anda akan sia-sia.

Bila ada dalam perjalan menabrak kucing hingga mati bermakna akan ada peristiwa yang menimpa kita dalam belalu lintas. Tetapi bila kucing tersebut dikuburkan oleh kita maka kita akan selamat.

Bila kita menabrak kucing sampai terluka Bermakna dalam waktu dekat penabrak akan terserang penyakit berat, terkecuali kucing itu diobati.

Bila kucing melompati jenazah Bermakna jika itu terjadi maka akan membangunkan si jenazah dan bila jenazah memeluk orang yang ada disekitarnya maka akan sulit untuk dilepaskan.

Bila memukul kucing sampai terluka Bermakna bila tidak segera diobati maka rezeki keluarga orang yang melukai kucing tersebut akan berkurang selama dua bulan berturut-turut.

Bila kucing menjilati kaki majikan Bermakna salah satu dari anggota keluarga akan mendapat rezeki dalam waktu tidak lebih dari 1 bulan, bila hal itu bukan kebiasaan si kucing menjilati kaki majikannya.

Disarankan untuk mandi keramas dengan tujuh macam bunga sebelum lewat 6 jam setelah memukul kucing sampai mati Bermakna sebagai ritual untuk menangkal kesialan selama 3 bulan berturut-turut.

Disarankan menaburkan garam pada anus kucing ketika kucing yang kita pelihaara terlihat sedang sibuk menjilati anusnya sendiri yang dilakukan berulang-ulang. Bermakna sebagai penangkal agar penyakit yang akan datang pada salah satu anggota keluarga tidak timbul.

Didalam perjalanan mendapati kucing ingin menyeberang tapi kemudian membatalkan diri dengan kembali ketempat semula Bermakna segala urusan yang sedang digarap tidak akan terselesaikan.

Disarankan memelihara kucing berbulu hitam yang dikeningnya terdapat beberapa lembar bulu putih Bermakna akan membawa pengaruh baik dalam mencari nafkah.

Disarankan untuk menyimpan atau mengantungi bulu kucing yang sudah dikeringkan Bermakna untuk ajimat dalam berjudi,

Janganlah anda atau siapapun membunuh binatang ditempat yang angker (tidak umum) Bermakna dalam waktu yang tidak begitu lama orang tersebut akan tertimpa sakit berat bahkan bisa membawa kematian.

Ditemukan kucing peliharaan beranak tujuh Bermakna bahwa pemilik rumah akan kaya

Ditemukan kucing peliharaan beranak sembilan Bermakna bahwa pemilik rumah akan selamat dunia akhirat dan akan kaya raya.

Suatu ketika datang kucing tak bertuan dan betah tinggal dirumah Bermakna pemilik rumah akan mengalami nasib mujur.

Suatu ketika kucing peliharaan beranak kucing belang empat Bermakna pemilik rumah akan selamat sejahtera.

Suatu ketika kucing peliharaan beranak kucing belang tiga Bermakna pemilik rumah akan dapat rejeki dalam waktu dekat.
Ditemukan ikan peliharaan dalam aquarium atau kolam mati semua tanpa sebab Bermakna pemilik rumah akan mengalami nasib yang kurang baik.

Ditemukan dengan tiba-tiba didalam sumur ada ikan Bermakna pemilik rumah akan mendapat rezeki yang besar
Bila ada ayam jantan yang berkokok waktu tengah malam Bermakna akan ada wanita hamil sebelum nikah.

Bila ada ayam jantan yang masuk ke dalam rumah pada pagi hari dan berkokok Bermakna akan kabar buruk yang akan diterima pemilik rumah dengan tempo yang tidak begitu lama.
Dimalam hari ada katak masuk kedalam rumah Bermakna sipemilik rumah akan kesulitan uang dalam waktu dekat.
Bila ada ular berbisa masuk kedalam rumah pada malam hari Bermakna akan ada halangan yang menimpa pemilik rumah dalam segala hal.

Bila sang ular berbisa masuknya siang hari Bermakna dalam waktu dekat dirumah itu akan ada yang meninggal.

Bila ular tak berbisa masuk rumah pada malam hari Bermakna dalam waktu dekat pemilik rumah akan pindah kerumah yang baru.

Bila ular tak berbisanya masuknya pada siang hari Bermakna bahwa sang pemilik rumah akan banyak masalah dengan soal utang piutang.

Disarankan untuk tidak membunuh ular pada malam Jumat Kliwon Bermakna orang yang membunuh akan sakit keras.

Seandainya anda atau siapa saja melihat ular besar didepan rumah, lalu ular tersebut hilang begitu saja Bermakna anda atau siapa saja yang melihat ular tersebut akan mendapat keselamatan dari segala bahaya seumur hidup.
Bila tubuh kita dihinggapi kupu-kupu Bermakna bisa akan menerima berita buruk, bila hinggap nya tepat tengah malam atau anda akan segera mendapat jodoh dalam waktu dekat, bila tidak tepat tengah malam.

Bila ada kupu-kupu masuk rumah dimalam hari Bermakna akan mendapat uang yang tak terduga dalam waktu dekat.

Bila ada kupu-kupu masuk rumah kemudian mati Bermakna akan ada kabar yang memberitakan ada keluarga yang sakit atau tertimpa musibah.
Bila tubuh anda kejatuhan cecak Bermakna akan mengalamai pertengkaran dengan sesama anggota keluarga.
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu