Ilmu hikmah keistimewaan surah at taubah

ilmu hikmah

menurut riwayat Imam Hasan Ali Al-Qurtubi dalam sebuah kitab Kitab Kanzul Asror, asbabu nuzul dari amalan ini pada zaman dahulu ada seorang auliya yang selalu mengamalkan amalan ini secara istiqomah, kedua ayat tersebut di baca sehabis sholat lima waktu tanpa putus putusnya dan tak terasa usianya sudah menginjak 130 tahun. namun Alloh SWT Telah Berfirman KULLU MAN ‘ALAYHA FANIN “Yang Ada di Bumi Ini Akan Binasa’ terdapat dalam Al Qur’an Surat Ar-Rahman ayat 26.

Maka suatu ketika allah hendak mematikan auliya tersebut, beliau bermimpi berjumpa dengan nabi Muhammad SAW, dan dalam mimpinya rosullullah besabda “Wahai Hamba Alloh… Sampai kapankah  engkau hendak  menghindar dari kematian?” karena memang auliya tersebut orang yang sangat sakti sehingga tidak ada satu mahlukpun yang dapat mencelakannya. Mendengar ucapan rosulullah tersebut maka auliya tersebut sangat takut, maka auliya tersebut tidak membaca amalan tersebut dan pada ahir malamya beliau meninggal dunia.

Adapun cara mengamalkan ilmu hikmah tersebut yakni :

  • Kedua ayat tersebut di atas di baca sebanyak 7 kali setiap sehabis melaksanakan sholat lima waktu.

Adapun kahasiat yang terkandung dalam ilmu hikmah tersebut di antaranya yakni  :

  • Di karuniai umur yang panjang dengan izin Allah swt,
  • Akan di berikan kemudahan dalam mencari urusan dunia serta aherat 
  • Jika di baca pada waktu pagi hari maka akan di jauhkan segala marabahaya pada hari itu, dan juga jika di baca pada petang maka akan di jauhkan dari mara bahaya pada waktu malam harinya.
  • Dapat meningkatkan rasa ke imanan kepada allah SWT.
  • menambahkan keteguhan iman seseorang itu kepada Allah swt
  • amlan ini di pondok pondok pesantern sering kali di gunakan untuk kekebalan / ilmu jadug
  • memiliki pengawal gaib.

selamat mengamalkan.

penulis . Ustadz. maulana  / master ilmu hikmah


 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa