Kegunaan pengobatan Bekam:

pengobatan bekam
kegunaan pengobatan bekam insya allah bisa di gunakan untuk mengatasi :
1. Kongestion (kesenakan)
2.Radang
3.Sakit Saraf sum-sum tulang belakang
4.dll
  • Kongestion. dilakukan untuk peradangan paru-paru, liver yang memerlukan penanganan segera dan membutuhkan penanganan medis yang cepat.
  • Radang. Radang selaput paru-paru, radang ginjal kronis, gagal ginjal kronis (cronic renal failure).
  • Sakit sarat sum-sum tulang belakang dan tulang ekor serta saraf diantara tulang-tulang iga.

Penghalang Aspek Kegunaan pengobatan Bekam:

Beberapa keadaan yang harus dihindari dalam pengobatan bekam yaitu: hindari sayatan pada mereka yang mempunyai infeksi kulit, diabetes, orang yang tua dan lemah. Pada beberapa orang yang lemah dikuatirkan adanya gangguan masa pendarahan atau penggumpalan (bleeding time dan clotting time) dan protombin, yang biasanya terjadi pada beberapa penyakti seperti : hemopilia. Gagal liver.

Beberapa tambahan pengobatan bekam :

Ibnu Sina mengatakan: waktu bekam pada siang hari pukul 14.00 – 15.00 dan dilakukan setelah mandi. Pada orang yang kental darahnya harus mandi air hangat. Hindari pengobatan bekam pada saat tubuh kenyang karena akan mengakibatkan penyumbatan darah. pengobatan Bekam pada saat lapar dan haus membantu penyembuhan.

Diharapkan tidak melakukan bekam di awal bulan karena di awal bulan cairan tubuh kurang aktif bergerak dan tidak normal. Demikian juga di akhir bulan karena biasanya diakhir bulan cairan tubuh mengalami pengurangan. Oleh karena itu bekam sebaiknya dilakukan pada pertengan bulan ketika cairan tubuh bergolak keras dan mencapai puncak penambahannya karena bertambahnya cahaya di bulan.
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa