Chiropraktic atau pengobatan tulang belakang

Segala puji hanya mihk Allah,
hanya kepada Allah kami memohon ampun & perlindungan
Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah niscaya tidak akan
Yang dapat menyesatkannya.
Bertakwalah kamu dengan sebenar benarnya takwa.

  • pengobatan Chiropractic berasal dari bahasa Yunani “ Cheir dan Practikos “ yang memiliki arti dilakukan dengan menggunakan  tangan.
  • metode pengobatan Terapy ini dikembangkan oleh Daniel Palmer sekitar abad ke 19 di kanada.
Teori  KIROPRAKSI
    pengobatan tulang belakang
  • Otak manusia meliliki fungsi untuk mengirim energi keseluruh bagian tubuh manusia , dalam perjalanannya mengirim energi keseluruh bagian tubuh melintasi sistem syaraf yang  terdapat pada sepanjang ruas tulang belakang.
  • Dalam perjalanan nya mengirim energi Bila terjadi dislokasi vertebrae pada ruas rusa tulang belakang akan dapat menimbulkan  blokade secara fisik yang dapat menimbulkan gangguan pada trasmisi rangsangan sistem syaraf.
  • Intervensi yang terjadi pada sistem syaraf yang disebabkan oleh dislokasi pada tulang belakang ini disebut sublokasi, jika sublokasi dibetulkan atau di selaraskan , maka keseimbangan tulang belakang akan membaik dan kerja sistem syaraf akan menjadi normal  kerbali.
Cara Kerja Tulang Belakang
Di dalam tubuh kita Tulang Belakang / spina kita merupakan suatu struktur yang teramat penting, canggih, serta kompleks. Dalam Setiap gerakan yang kita lakukan terutama dalam gerakan tertentu, biasanya akan memberi pengaruh kepada tulang belakang tubuh kitadan ini merupakan sebuah gambaran bahwa tulang belakan merupakan suatu bagian yang terpenting dlam menjaga kesehatan pada tubuh kita.

Berikut ini Beberapa struktur dan sistem -sistem yang berhubungan dengan tulang belakang.


  • Sistem syaraf merupakan bagian yang mengawal dan mengatur setiap bagian pada sistem dalam tubuh kita, sistem syaraf pada bagian tubuh kita bisa di ibarat seperti pohon yang terbalik, di mana otak sebagai akarnya, korda spina sebagai batangnya , dan sistem syaraf sebagai  cabang –cabang.
    pengobatan tulang belakang
  • Otot – otot Spinal (Spinal Muscles), Bentuk dan ukuran otot ini berbeda- beda. Namun berdasarkan suatu  literal terdapat beribu-ribu otot belakang yang memiliki fungsi untuk menyokong tulang Spina. Otot otot ini yang menghubungkan bagian leher dan bagian kepala dengan  spina bagian bawah, menghubungkan bagian tulang rusuk dengan vertebare.
    pengobatan tulang belakang
  • Korda Spina ( Spinal Cord ) yang memiliki fungsi sebagai sistem kesimbangan pada bagian wilayah otak,  dan juga berperan sebagai jaringan pengalir elektrikal ( electrical coundit) bagi sistem syaraf yang bermula pada bagian  leher sampai ke bagian bawah tulang belakang ( lower back), dan juga merupakan jalur penting ( vital link) dalam komunikasi antara otak dengan organ tubuh (brain-body communications)
  • ruas tulang belakang atau  Spinal Column memiliki fungsi untuk membantu menyokong berat kepala, serta memasti kan kepala dan otak berada dalam keadaan baik ( level position) semasa berdiri ataupun berjalan guna membantu proses perintah otak keatas segala perintah sensori penting (Vital sensory information ) seperti keseimbangan, penglihatan, pendengaran, dan penciuman Selain dari itu Spinal Column  melindungi dan menempatkan korda spina yang sensitif dan penting pada tempatnya.
    pengobatan tulang belakang
  • Spinal Ligaments, merupakan suatu ikatan tisu- tisu berserat yang sangat  kuat serta fleksibel yang menyerupai  ikatan getah. berfungsi untuk membantu menyokong dan menguatkan vertebrae saat terjadi kecederaan dan hentakan atau benturan yang kuat/ tiba-tiba.

    pengobatan tulang belakang
  • Aliran darah yang meningkat membawa lebih banyak oksigen, kandungan nutrisi yang lebih baik
    dan pembuangan toksin yang lebih lancar dari dan ke otot.
  • Sendi yang cedera dan sakit/ berpenyakit dapat di atasi dengan menjaga tulang belakang melalui
    aktivitas yang sewajarnya dan istirahat yang memadai (relaksasi ).
Bersambung....

 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa