Cara mengatasi sakit jantung

Cara mengatasi SAKIT JANTUNG

• Jantung berfungsi memompa darah keseluruh tubuh serta membuang zat-zat sisa.
• Jantung adalah sebuah organ yang kecil dan terdiri dari dua buah pompa. Setiap menit kira-kira 70 kali mengerut, mengembang berterusan dan tidak berhenti, pengerutan sekali kira-kira 60 ml darah yang diangkut ke aorta.Jantung terdiri dari otot-otot yang melingkari berlapis –lapis ,termasuk kiri dan kanan serambi dan bilik.Serambi kiri dengan tekanan yang sangat besar memompa darah keseluruh tubuh, sehingga otot serambi kiri lebih tebal daripada yang kanan.
• Sakit Jantung ada 3 macam, yaitu Heart Failure yang disebabkan oleh denyut jantung lemah; Myocardial infaction yang disebabkan oleh peredaran darah arteri-koroner berhenti, sehingga terjadi nekrosis pada myocardium.Bagian ruas tulang dada, jantung, abdomen bagian atas mendadak seperti ada pengikat yang kencang /sakit; Angin Pectoris yang disebabkan oleh menyempitnya artei-koroner, sehingga kekurangan oksigen dan terasa sakit.
• Syaraf dari otak sampai kejantung, bila ada kelainan ruas tl. Thoracic dapat mengakibatkan gangguan pada arteri-koroner yang membungkusi jantung menjadi tua dan keras. Ruas tl yang perlu diperbaiki adalah Thoracic 1 – 5.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi sakit jantung"

Poskan Komentar