RAMUAN UNTUK MENGATASI GANGGUAN PERNAPASAN ( THT )

Apa sajakahyang termasuk penyakit THT dan penyakit saluran pernapasan bagian bawah yang bisa diobati dengan ramuan tradisional ? Sebenarnya banyak sekali penyakit THT dan penyakit saluran pernapasan bagian bawah yang dapat diatasi dengan obat herbal atau ramuan tradisional.

Namun, didalam postingan ini saya hanya akan membahas beberapa jenis penyakit yang sering kita jumpai, antara lain asma, amandel batuk, batuk rejan, bronkhitis, gondok, hidung tersumbat, influensa, polip, radang anak telinga, dn sinusitis. Mari kita bahas satu per satu. Kita mulai dari penyakit asma.

Sebenarnya, apakah penyakit asma itu dan bagaimana gejalanya? 

Asma adalah gangguan pernapasan yang bersifat alergis (peka terhadap sesuatu yang masuk ke daerah pernapasan , seperti udara dingin atau debu). Orang yang mengalami gangguan seperti ini akan meengalami rasa sesak didalam dada dan kesulitan bernafas.

  • Biasanya orang yang menderita asma ketika bernapas mengeluarkan suara yang tinggi tetapi terdengar menyempit dan disertai dengan batuk. 
  • Penderita penyakit asma akan mengalami gejala sebagai berikut. Kesulitan dalam bernapas. Rongga dada menggembung. Kelenjar ludah hanya dapat menghasilkan air ludah kental sedikit . Penderita merasa lemah. Kadangkala wajahnya berubah menjadi kebiruan. 
  • Penderita asma yang akut bisa mengalami pingsan. 

Bagaimana cara mengobati asma dengan memakai ramuan obat tradisional? 

Ada enam macam ramuan tradisional yang bisa dipergunakan untuk mengobati penderita asma. Untuk lebih jelasnya, simak beragam jenis bahan baku dan cara meramunya

Berikut Ramuan I Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Untuk obat luar, sediakan kencur secukupnya, dua sendok makan madu, satu butir telur ayam. 
  • Sementara itu, untuk obat dalam, sediakan tujuh lembar daun sirih, satu sendok teh lada putih, minyak kayu putih. 
  • Cara membuat : Parut kencur kemudian peras. Campurkan hasil perasan dengan dua sendok makan madu dan satu butir telur ayam. Kocok campuran itu sebentar. 
  • Ramuan ini digunakan sebagai ramuan atau obat dalam. 
  • Sementara itu, ramuan obat luar dibuat dengan menggerus lada putih dan daun sirih sampai halus. Campurkan minyak kayu putih secukupnya. Borehkan ramuan itu didada dan leher. 
bersambung....
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa