Pemeriksaan LIDAH


cara melakukan pemeriksaan lidah
Tertuju pada otot dan pergerakan lidah serta selaput lidah. Teori phenomena organ yang menyatakan bahwa lidah adalah AKAR JANTUNG, karenanya pergerakan dan keadaan otot lidah memperlihatkan fungsi jantung. Oleh karena itu keadaan lidah dapat mencerminkan keadaan fungsi organ-orrgan CANG (Jantung, Ginjal, Hati, Limpa/Lambung, Paru-paru).

Dan hal itu dapat terlihat dari pembagian daerah lidah yang dikuasai oleh masing-masing organ CANG. Daerah ujung lidah oleh jantung, daerah pangkal lidah oleh ginjal, daerah tepi lidah oleh hati, daerah tengah oleh limpa/lambung dan daerah antara tengah dan tepi oleh paru-paru.
Lihat gambar lidah :


keterangan Gambar
Nomer 1 : JANTUNG
Nomer 2 : HATI
Nomer 3 : LAMBUNG / LIMPA/ PERUT
Nomer 4 : GINJAL / KANDUNG KEMIH

  • Jika ada Perubahan-perubahan otot dan selaput lendir pada daerah bersangkutan mencerminkan keadaan kelainan organ yang bersangkutan.
  • Dan disamping itu, teori pergerakan lima unsur yang bertalian dengan warna "hawa udara" dan organ CANG FU menentukan arti kelainan warna dan ketebalan selaput lendir yang terdapat diatas lidah. 
  • Yang terpenting dalam hal warna selaput lendir adalah warna kuning menyatakan adanya panas dan tebalnya selaput lendir menyatakan beratnya penyakit. 
  • Disamping itu dilakukan juga pengamatan keadaan tubuh dari kaki sampai kepala, terutama daerah keluhan. Pengamatan tertuju pada kelainan wama kulit, benjolan-benjolan, adanya penampungan cairan dan sebagainya. 
Untuk mendapatkan Informasi lebih jelas mengenai tentang tatacara diagnosa anda bisa mengikuti pendidikan akupuntur / pelatihan terapi listrik PLUS / Pelatihan terapi listrik Jarak Jauh

Bersambung…. 

cara membauat jamu Lima Unsur

 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa