Empat Cara Pemeriksaan

Dengan empat cara pemeriksaan diagnosa ini di kumpulkan data data yang di dapati pada suatu kelainan kesembangan yin dan yang. Untuk mengumpulkan data tersebut selain harus di kuasai cara pemeriksaan, maka teori dasar akupuntur adalah mutlak di butuhkan.

Dalam mengumpulkan empat cara pemeriksaan diagnostik itu tidak hanya mengumpulkan data data yang tampak dan di rahasiakan oleh penderita tetapi juga mencari data, Dengan pengetahuan teori yin dan yang, teori pergerakan lima unsur maka pengumpulan data dengan empat cara pemeriksaan diagnostik ini dapat di lakukan secara baik.

Empat cara pemeriksaan Diagnostik terdiri dari 

  1. Pemeriksaan pengamatan 
  2. Pemeriksaan pendengaran dan penciuman 
  3. Pemeriksaan Anam Nesa ( Tanya Jawab ) 
  4. Pemeriksaan Rabaan 
Keempat cara pemeriksaan mengumpulan data yang bernilai sama, sekalipun dalam keadaan tertentu salah satu pemeriksaan telah memberikan gambaran bagi penegakan diagnosa. Pemeriksaan Pengamatan. Pemeriksaan ini dibagi menjadi dua bagian yaitu
  1. Untuk penilaian SEN ( roman muka , sinar mata,) dan 
  2. Pemeriksaan lidah. 

Cara melakukan Pemeriksaan SEN

  • Pemeriksaan SEN dapat di nilai begitu pemeriksaan melihat penderita, sedangkan pemeriksaan lidah dapat di lakukan bersama sama atau pada ahir anamnesa. 
  • Pemeriksaan SEN ; Dinilai melalui Ekspresi Muka ( termasuk sinar Mata ), gerak dan sikap penderita dalam keadaan diam maupun bergerak atau berbicara, 
  • adanya Ekspresi muka yang bercahaya, bersemangat dan lincah dalam berbicara atau gerak menyatakan SEN yang baik, sebaliknya adalah buruk. 
  • Kedaan SEN dapat memberikan Gambaran mengenai berat – Ringannya sebuah penyakit berlangsung,dan dari Ekspresi muka atau keadaan muka dapat pula dinilai kelainan kelainan yang berhubungan dengan fungsi Organ CANG, demikian pula gerak gerik penderita dapat memberikan gambaran keadaan penyakit atau letak kelaianannya. 
Bersambung...

Cara membuat Jamu Lima unsur.

 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa