Home » » Pengobatan Alternatif Refleksi | Pijat Telapak Kaki I Pijat Refleksi

Pengobatan Alternatif Refleksi | Pijat Telapak Kaki I Pijat Refleksi

Written By joko mulyono on Kamis, 21 Juni 2012 | 1:56:00 AM

Pengobatan Alternatif Refleksi

PENDAHULUAN

Obat-obatan modern  atau pengobatan Modern akhir-akhir ini banyak di tinggalkan oleh pasien terutama di negara negara eropa, mungkin bisa jadi di karenakan pengaruh efek samping dari obat obat kimia yang dikhawitirkan oleh mereka.Sehingga masyarakat banyak yang kembali menekuni pengobatan tradisional atau pengobatan alternatif. Banyak Simposium dan penelitian tentang penyembuhan alternatif atau pengobatan tradisional lainnya yang tidak mempunyai efek samping.Saat ini Negara Barat seperti Eropa dan Amerika mulai merubah pandangan dan meneliti penyembuhan alternatif atau pengobatan alternatif yang berasal dari China yang pada awal nya di anggap sebagai pengobatan kuno,tak jarang banyak pasien yang dapat di atasi dengan cara pengobatan yang kuno ini. Pengobatan cara kuno ini yang berasal dari negri China ini dapat membuat manusia sehat melalui pijat pada telapak Kaki.

Menurut literatur, yang pertama menggunakan pemijatan Refleksi telapak Kaki adalah Dr. William Fitzgerald /dari Amerika. Beliau lahir pada tahun 1872 di Amerika, lulus di Fakultas kedokteran Fofemont pada tahun 1895 dan meninggal pada tahun 1943. la mengadakan penelitian titik-titik Akupunktur dan di dalam organ tubuh pada  manusia, buku yang telah di tulis olehnya  "Zona Terapi"(daerah titik terapi), terdapat banyak titik yang tersebar di sekitar wilayah kaki, dan pengobatan ini telah banyak digunakan untuk pengobatan sejak zaman kuno di China dan India.

Perkenbangan Pengobatan teradisional atau pengobatan refleleksi

Pada tahun 1916 Prof. Paul yang memperkenalkan pendapat Dr. Fitzgerald ke seluruh dunia melalui buku "Zona Terapi." Organ tubuh manusia mempunyai daerah/zona Refleksi pada telapak Kaki, dengan menggunakan alat atau massage pada telapak Kaki dapat diatur ke seimbangan fungsi organ sehingga dapat menjadi pengobatan dan memelihara kesehatan. Beliau telah merangkum hasil pengobatan Refleksi dari negara Eropa serta negara Amerika, dan merupakan suatu sumbangan yang besar bagi perkembangan pengobatan melalui Refleksi telapak Kaki.

Pada tahun 1973 di Inggris pertama mendirikan, sekolah Refleksi, dan pada tahun 1984 di Inggris mendirikan organisasi Refleksi. Di Amerika pada tahun 1989 bulan Mei telah mengadakan kongres Refleksi pertama di Amerika Utara dan terbentuklah organisasi Refleksi Amerika Utara. Pada tahun 1980 seorang pastur dari Swiss yang bernama "Josef Eugster" telah mengadakan promosi besar-besaran di Taiwan tentang Zona Refleksi untuk kesehatan Pada tahun 1990 bulan Juli di Tokyo Jepang telah diadakan Kongres Internasional tentang Refleksi. Salah seorang Executive Member dari WHO "Dir Sieglincle Weinberger" dalam sambutannya mengatakan:
1.   Refleksi zona telapak Kaki sejalan dengan program kesehatan WHO.
2.   Tiap orang harus bertanggung jawab terhadap kesehatannya masing-masing.
3.   Harus ada kerjasama dan penelitian sehingga pengobatan tradisional dan pengobatan modern dapat bergabung/bekerjasama.

kongres pertama pengobatan alternatif refleksi.

Pada tahun   1990 bulan  April  di Beijing telah diadakan Kongres pertama tentang Kesehatan melalui zona Refleksi telapak Kaki. Dan pada tangal 24 Oktober 1990. Departemen Kesehatan RRC telah menyetujui terbentuknya organisasi Kesehatan melalui Refleksi zona telapak Kaki. Dikatakan bahwa: Kesehatan melalui Refleksi zona telapak Kaki merupakan suatu pengobatan yang mudah, murah, aman dan hasilnya nyata, tanpa efek samping, terutama bagi manula untuk menjaga kesehatannya.
bersambung....( untuk membaca sambungan nya silahkan klik )
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

ILMU GENDAM WAHYU AGUNG

ilmu gendam wahyu agung sebuah solusi ampuh untuk mengatasi segala macam masalah hanya dalam 4 langkah

Read More

 
Support : Ilmu Pelet | Ilmu Gendam | Ilmu Pengasihan
Copyright © 2010. master ilmu pelet dan ilmu gendam
Template Modified by SUKMA
Proudly powered by Blogger