PENGERTIAN, SEJARAH, MANFAAT AKUPRESUR

A.        Pengertian Akupresur

  • Akupresur adalah teknik pengobatan alternatif dengan cara memijat dengan menggunakan metode perangsangan pada titik Akupunktur atau Meridian.
  • Meridian adalah jaringan saluran energi vital (Qi) dalam tubuh. Meridian merupakan saluran saling menghubungkan antara bagian luar dengan organ dalam tubuh, antara organ dengan organ, jaringan penunjang , panca indera, dan bagian tubuh lainnya.
  • Titik pijat pengobatan Akupresur merupakan simpul meridian tempat berkumpulnya energi vital (Qi) dan merupakan titik perangsangan untuk menimbulkan keseimbangan energi.
  • Landasan kerja pengobatan Akupresur adalah anatomi tubuh dimana energi vital (Qi) mengalir ke organ - organ dan semua daerah tubuh melalui meridian.
 

B.        Sejarah Akupresur

Akupresur, seperti Akupunktur merupakan cara pengobatan tradisional Tlonghoa. Pengobatan ini berbeda dengan Akupunktur, kalau Akupunktur -enggunakan jarum, sedangkan Akupresur hanya menggunakan tekanan-tekanan dengan jari / tangan. Ilmu Akupresur / Akupunktur sudah dikenal lebih  kurang, 5000 tahun lalu. Pada zama Pemerintahan Kaisar Huang Ti (Th. 475 - 221 SM), pengetahuan ini dihimpun dalam Kitab Huang Ti Nei Cing (Kitab penyakit zaiam Kaisar Kuriing).
Akupresur / Akupunktur masuk ke Indonesia setua masuknya perantau -Derantau Tiong hoa ke negara ini. Akupresur sudah mulai diterapkan dalam ~asyarakat kita baik untuk pribadi, keluarga & masyarakat. Dan mulai diajarkan di Suku Dinas Pelayanan Kesehatan di lima wilayah DKI Jakarta.

C.       Manfaat Akupresur

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menyembuhkan penyakit
  • Mengatasi rasa kekakuan, mati rasa
  • Mencegah timbulnya penyakit
pengobatan akupresure sangat ampuh jika di kombinasikan dengan tehnik pengobatan terapi listrik., yaitu sebuah seni pengobatan yang di lakukan dengan cara memberikan rangsangan di sekitar titik titk akupunktur dengan bantuan stimulasi energi listrik.

ingin mendapatkan ilmu pengobatan akupresure gratis silahkan klik
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa