Pengobatan Terapi Lintah Mengobati Kebotakan

Pengobatan Terapi Lintah Mengobati Kebotakan
Pengobatan Terapi Lintah Mengobati Kebotakan
Pengobatan Terapi Lintah Mengobati Kebotakan - Kebotakan atau alopecia adalah kondisi yang sangat umum di mana seorang individu kehilangan rambut. Rambut rontok dapat terjadi di berbagai bagian tubuh, tetapi daerah yang paling umum adalah kulit kepala. Pria umumnya terpengaruh lebih tetapi wanita juga bisa menderita kondisi ini, sering menyebabkan rasa malu.

Apa Penyebab Kebotakan ?

Individu yang memiliki orang tua yang menderita kondisi ini kemungkinan akan mengembangkan alopecia di masa depan. Ini juga telah menyarankan bahwa penyakit autoimun dapat menyebabkan alopecia, di mana folikel rambut sedang diserang oleh tubuh, menyebabkan penekanan pertumbuhan. Tubuh mengirim sinyal untuk T-sel limfosit untuk melampirkan sendiri ke folikel rambut, menyebabkan peradangan di situs tersebut dan dengan demikian menekan pertumbuhan rambut.

Penyebab lain yang sangat umum dari alopecia adalah infeksi jamur pada kulit kepala atau ketombe, mengakibatkan folikel rambut melemah dan rambut rontok berikutnya. Ini juga telah menemukan bahwa stres dapat menyebabkan beberapa orang untuk mengembangkan rambut rontok atau alopecia.

Apa Tanda dan Gejala Alopecia ( Kebotakan )?

Gejala pertama yang paling jelas dari alopecia adalah munculnya menipis patch pada kulit kepala atau daerah lain dari tubuh mana rambut cenderung tumbuh, yang sering dapat disertai oleh sensasi kesemutan yang menyakitkan. Tanda lain dari alopecia adalah apa yang dikenal sebagai "seru-titik karakteristik" dari helai rambut; dengan kata lain, rambut helai yang jelas sempit semakin dekat mereka ke dasar.

Bagaimana Pengobatan Terapi Lintah Mengatasi Kebotakan?

pengobatan terapi lintah

Terapi lintah dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehingga ketika terapi diterapkan pada penipisan atau daerah kebotakan, peningkatan sirkulasi darah membantu meningkatkan konsentrasi dan pengiriman nutrisi yang membantu dalam membuat folikel rambut yang kuat, sehingga membantu dalam promosi pertumbuhan rambut.Orang yang menderita alopecia ( kebotakan )disebabkan oleh infeksi jamur atau ketombe juga bisa mendapatkan keuntungan melalui komponen antibakteri dalam air liur lintah, yang membantu memerangi infeksi jamur.

By. Ustd.Maulana Mph.
ALAMAT : JALAN PERTANIAN UTARA RT 001 /RW 01.NO.53.KLENDER-DUREN SAWIT
JAKARTA-TIMUR.
Mustika Pelet Sesama jenis
Minyak Pelet Sesama Jenis
Jimat Pelet Sesama Jenis
bulu perindu