Rabu, 05 Oktober 2011

Script Self Hypnosis

Script Self Hypnosis
Sebelum Anda mengetahui skrip yang tepat untuk self-hypnosis ada baiknya jika anda tahu apa itu self-hypnosis, SELF-HYPNOSIS yaitu aplikasi dalam bidang hypnosis untuk diri sendiri yang sudah banyak di gunakan di negara maju dan bertujuan untuk pengembangan diri, meningkatkan kemampuan otak, meningkatkan kepercayaan diri, dll.

Oke, sebentar lagi saya akan ajarkan anda beberapa cara untuk mengalami kondisi yang sangat santai dan nyaman, sebenarnya ada begitu banyak metode yang bisa di gunakan untuk melakukan self-hypnosis tapi di bawah ini anda akan mendapat skrip yang sederhana dan mudah untuk langsung di praktekan. Demi kesuksesan proses self-hypnosis ini, saya minta anda pahami betul dan praktekan secara rutin untuk berlatih. Karena keberhasilan teknik ini tergantung pada kosentrasi, kedisplinan, imajinasi dan kesunguhan anda sendiri. Kebanyakan orang bisa mempraktekanya dengan mudah setelah satu sampai dua mingu berlatih, tapi ada juga orang yang butuh waktu agak lama untuk mempratekanya.

Self-hypnosis

Sebelum anda mulai, pastikan tidak ada benda yang bisa menggangu kenyaman diri Anda. Sebaiknya anda tidak memakai sabuk, jam tangn dan baju yang ketat, telapak kaki menempel di lantai (tanpa mneyilangkan kaki). Pilihlah tempat yang cocok untuk melakukan ini. Tempat yang jauh dari keramaian dan mempunyai udara yang sejuk sebab dalam proses ini anda akan membutuhkan banyak oksigen.

Jika sudah, ambil posisi duduk yang membuat anda nyaman, letakan kedua tangan di pangkuan yang berada di bagian atas paha, kira-kira di antara lutut dan pingul. Buat diri anda santai dan tenang sambil merasakan kenyaman posisi anda sekarang. Seluruh bagian tubuh jangan sampai ada yang terbebani atau menganjal, bila masih ada beban sebaiknya silakan anda mencari posisi duduk yang baru. Jika anda sudah mendapatkan posisi duduk yang nyaman, sesudah itu silakan niatkan di dalam hati untuk tidak melakukan gerakan sedikit pun.

Sekarang biarkanlah pikiran dan perasaan anda yang bekerja, lepaskanlah semua beban yang ad dalam diri anda untuk sementara waktu. Selanjutnya tutup mata anda, tarik napas yang dalam dan panjang. Tahan sekitar 1 sampai 3 detik hingga anda secara otomatis terdorong untuk melepaskanya. Ketika saat yang hampir sama dengan melepaskan napas yang ke tiga, teriakan dalam hati “tidur”. Napas di lepaskan sambil merasakan diri anda seperti terlepas dari seluruh beban yang ada dalam diri anda dan rasakan juga gelombang yang sangat nyaman mengalir deras dengan cepat dari ubun-ubun kepala sampai ujung jari-jari kai.

Di pikiran anda, hanya ada keinginian yang sangat kuat untuk membuat kondisi ini lebih nyaman dan santai. Sekarang coba rasakan sensasi kenikmatan ini beberapa saat…, sambil menikmati sensasi nyaman ini anda juga bisa mengimajinasikan tempat rekreasi kesukaan anda. Ini jauh lebih baik dengan memberi warna dan cahaya yang jelas di imajiniasi anda, rasakan pula semakin lama anda menkmati sensai ini kedua mata anda perlahan-lahan akan sangat rapat, berat dan malas untuk di buka. Sugestikan juga semakin anda berusaha membuka mata maka mata anda akan semakin lengket, rapat dan berat.

Oke, sekarang mulailah perlahan-lahan menghitung mundur dalam hati dari angka dua puluh ke angka satu. Di tiap hitungan yang anda lakukan, seolah-olah imajinasi anda akan semakin kuat-semakin jelas dan rasakan pula kedua kelopak mata anda semakin santai tanpa bebabn sampai-sampai otot kecil yang ada di sekitar mata anda berhenti bekerja untuk sementara waktu. Setelah selesai menghitung pada hitunga ke satu, berhenti sejenak dan rasakan kenyaman di seluruh tubuh anda.

Di kondisi ini anda bisa memberikan sugesti positif pada pikiran bawah sadar anda (unconscious mind),  anda hindari memberikan sugesti yang di dalamnya mempunyai kata tidak, jangan, akan dan nanti. Anda bisa mengatakan “Saya sekarang merasa lebih sehat dan segar lagi 3-5x.” katakan berulang kali dalam hati dan anda harus meyakini itu (anda juga bisa menganti sugesti apa yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda). Ketika memberikan sugesti, resapi betul dan tanam kata demi kata. Bila merasa sudah cukup anda berhenti sejenak untuk bersiap dalam proses terminasi (bangun dalam kondisi hypnosis).

Termination (proses bangun dari kondisi tidur hypnosis)

Tahap akhir dari aplikasi hypnosis ini bertujuan unutuk membangunakan anda dari kondisi tidur hypnosis, katak dalam hati, “Saya akan menghitung dari angtka satu sampai hitungan ke lima. Pada hitungan ke lima kelopak mata saya akan terbuka dan bangun dari kondisi ini”.  Mulai menghitung dari satu sampai lima. Sambil menghitung, rasakan kebebasan dan kesegaran anda mulai muncul seiring tarikan napas yang anda lakukan, nikmatilah. Semakin dekat pada hitunga ke lima maka akan semakin segar. Dan buka mata anda pada hitungan ke lima dengan perasaan ringan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...