Berikut ini akam kami paparkan Modul panduan belajar hipnotis atau belajar ilmu gendam tradisional , modul panduan ini mungkin bisa memberikan pemahaman kepada teman mengenai ilmu gendam atau ilmu hipnotis.
Modul Panduan hipnotis | Belajar Gendam | Ilmu gendam modern

Pendahuluan
SEGALA PUJI BAGI ALLAH, TUHAN PENCIPTA SERTA PEMELIHARA  ALAM INI, SEGALA PUJI BAGI ALLAH, SUMBER DARI SEGALA SUMBER ILMU, ANDAI KAN AIR LAUT DI JADI KAN TINTA,ANDAI KAN RANTING RANTING DI JADIKAN PENA,ANDAIKAN  DEDAUNAN  DI JADI KAN KERTAS NYA, TIDAK AKAN PERNAH HABIS UNTUK MENCATAT  ILMU ALLAH.

SEGALA PUJI BAGI ALLAH YANG MENIUPKAN SEGALA ILMU HIKMAH, KEDALAM QOL BU ORANG ORANG YANG DIKASIHI NYA,TERLALU BANYAK ILMU NYA YANG TIDAK DAPAT TERUCAP OLEH KATA KATA TIDAK DAPAT TERTULIS DGN HURUF. TIDAK DAPAT TERKIAS DGN BAHASA DAN TIDAK DAPAT TERJANGKAU OLEH PANCA INDRA .SHOLAWAT SERTA SALAM UNTUK SELURUH NABI DAN ROSULNYA DARI NABI ADAM A.S.HINGGA MUHAMAD S.A.W.

DENGAN SEGALA KEKURANGAN ,DAN SEGALA  KETERBATASAN, SERTA SEGALA KETIDAK BERDAYAAN SAYA BERLINDUNG KEPADA ALLAH S.W.T. HANYA DENGAN MENGHARAP RAHMAT,DAN RIDHONYA. KAMI BERUSAHA UNTUK MEMAPAR KAN, TATA CARA /TEHNIK. ILMU HIPNOTIS DASAR. YANG TELAH KAMI PELAJARI DARI PARA KIAI,PARA MURSYID,PARA GURU SPIRITUAL YANG TEGABUNG DALAM PAGUYUPAN PARA PENDEKAR DI TANAH JAWA{ PARTISAN KUMBANG MALAM }.  DENGAN SANGAT SENANG HATI, KAMI MENGENALKAN PROGRAM  ILMU TEHNIK DASAR HIPNOTIS CEPAT  KEPADA ANDA.DAN KAMI BERHARAP AGAR ILMU INI BISA DI MANFAAT KAN DEMI KEMASLAHATAN UMAT DAN SEBAGAI LADANG AMAL IBADAH KITA, KIRANYA ALLAH BERKENAN, MEMANDAI KAN KITA, AMIN.

HIPNOTIS ADALAH SUATU SENI YANG TERKAIT DENGAN PIKIRAN MANUSIA, SEDANG KAN PIKIRAN MANUSIA ADALAH SUATU WILAYAH YANG TAK TERHINGGA DENGAN BERBAGAI KE MUNGKINAN YANG TAK TER HINGGA, DENGAN BERBAGAI KE MUNGKINAN YANG TAK TERDUGA.

SEBAGAI SUATU SENI YANG UTUH, MAKA HIPNOTISME ADALAH SUTU PENGETAHUAN SEKALIGUS KETERAMPILAN YANG MEMBUTUH KAN KESERIUSAN UNTUK MEMPERDALAMI NYA DAN MENGUASI NYA SE HINGGA KITA BISA MENGUAK TABIR KESELURUHAN DARI HIPNOTISME, AKAN TETAPI UNTUK BEBERAPA APLIKASI PRAKTIS HIPNOTISME DAPAT DI PELAJARI DENGAN CEPAT, JIKA DI DUKUNG DENGAN SYSTEM PEMBELAJARAN DAN BIMBINGAN YANG TEPAT.

BUKU PAKET INI MEMILIH TEMA STAGE HYPNOSIS, KARENA STAGE HYPNOSIS WALAPUN MERUPAKAN SALAH SATU APLIKASI HYPNOTIS YANG MENGAGUM KAN BAGI KALANGAN AWAM, TAPI JUSTRU HANYA MELIBAT KAN TEHNIK HIPNOTIS YANG ACAP KALI SANGAT SEDERHANA, STAGE HIPNOTIS MEMILIKI RAHASIA RAHASIA PENTING DI BALIK NYA, RAHASIA YANG AKAN DI BUKA DALAM PERAKTEK INI DAPAT DI LAKUKAN OLEH SIAPA PUN JUGA YANG MEMILIKI RASA PERCAYA DIRI SERTA DAPAT BERKOMUNIKASI KEPADA ORANG LAIN.

SELAMAT BERLATIH….
Bp.  MAULANA, MGM,Mph


CARA MUDAH BELAJAR HIPNOTIS CEPAT atau Ilmu Gendam Modern

Apakah Ada Ke kuatan Gaib Dalam Proses Hipnotis?
Terutama pertunjuk kan hipnotis, acap kali menunjuk kan fenomena yang “luar biasa”. Bagai mana seorang Stage Hypnotist (ahli hipnotis panggung) dapat memberikan “perintah” kepada orang lain, agar dapat melaku kan hal-hal yang tidak masuk akal.

Hal ini masih di per kuat dengan rumor yang beredar mengenai kejahatan hipnotis. Tentang bagaimana seorang ahli hipnotis dengan mudahnya dapat mem buat orang lain “tidak sadar kan diri”, hanya dengan cara “menepuk” pundak? Benar-benar seru! Aneh ! Tidak dapat di analisa dengan rasio normal ! Pastilah ada unsure “gaib”, “magis”, minimal pasti ada ke kuatan dari “kuasa ke gelapan”?!

Tetapi apakah benar demikian ?

Di dunia timur kita sering kali mengucap kan kata-kata “gaib”, “mistik”, “magis”, dsb. Tanpa kita menyadari apakah sebenar nya maksud dari kata-kata diatas? Dan acap kali tema-tema yang terkait dengan kata-kata di atas tidak lebih dari sekedar informasi “sambung-menyambung” yang diturun kan dari generasi kegenerasi, yang “lupa” kita periksa kebenaran nya.

Demikian juga dengan hipnotis. Hanya di karena kan begitu sulit nya memahami bagai mana se seorang menjadi “tertidur” setelah berhadapan dengan seorang Hipnotis yang meliak-liuk kan tangan? Maka dengan cepat kita mencari mudah nya dengan mengatakan bahwa ini pasti sesuatu yang masuk dalam wilayah magis atau irasional ?!

Pernah kah kita berpikir bagai mana mungkin telepon seluler dapat mengirim kan suara padahal tidak ada satu pun kabel yang terhubung ? Dan apa kah kita benar-benar mema hami mekanis me nya ? Mungkin tidak juga ! Tetapi apakah kita pernah berpikir bahwa telepon seluler pasti mengguna kan “kuasa kegelapan” untuk mengirim kan suara melintasi ribuan kilo meter jarak? Tentu tidak ! Kita dengan cepat mengatakan: “Ah,jika itu kan benar-benar soal teknologi,walau pun detail nya saya juga benar-benar tidak tahu!”.

Mengapa kita membedakan nya ? Ya,ini hanya soal informasi. Dan buku ini akan member kan informasi kepada anda agar anda tidak terlalu cepat menggunakan tempat sampah intelektual yang bernama “magis”,“mistik”,dsb. Dan sadari dengan jujur apakah anda pun sebenar nya memahami apa yang sebenarnya yang dimaksud dengan“magis”atau“mistik”?

Hipnotis adalah suatu gejala psikologi murni, alias hal yang alamiah dan biasa! Setiap hari kita semua menghipnotis dan terhipnotis sebanyak puluhan sampai dengan ratusan kali ! Lho?

Tentu saja kita tidak menya dari nya bahwa hipnotis yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari sangat lah alamiah,tetapi acap kali jauh lebih dahsyat ! Bagaimana seorang salesman dapat “merayu” calon pembelinya, bagaimana pula dengan seorang manager yang dapat memotivasi bawahan nya untuk bekerja keras,bagaimana seorang ibu dapat membujuk anak nya untuk belajar, bagaimana seorang politisi dapat menghimpun puluan ribu suara dari para pendukung nya. Semua nya ini  adalah fenomena hipnotisme!

Secara sederhana, jika anda dapat “menyuruh” seseorang untuk melakukan sesuatu, atau anda dapat membuat seseorang “berpikir” sesuatu, maka sebenar nya anda telah melakukan apa yang disebut sebagai hipnotis.

@@@@@@@@@@

Apa itu hipnotis….?
SEKILAS TENTANG KEKUATAN SUGESTI

APA ITU SUGESTI  ? SUGESTI ADALAH KEMAMPUAN KHUSUS YANG SECARA OTOMATIS DI MILIKI MANUSIA YANG MERUPAKAN ANUGRAH TUHAN SEMESTA ALAM.

SELURUH MANUSIA MEMILIKI KEMAMPUAN MENGGUNAKAN SUGESTI. HANYA SAJA MANUSIA BELUM TAHU BAGAI MANA CARA MENGOPRASIONAL KAN KEMAMPUAN TERSEBUT SESUAI YANG DI INGINKAN NYA.

SUGESTI ADALAH PRODUK DARI PIKIRAN MANUSIA. SUGESTI ADALAH PUNCAK BATIN YANG DI GERAKAN OLEH KE INGINAN BATIN { BAWAH SADAR } SESUAI DARI PIKIRAN YANG BERSANGKUTAN. PIKIRAN ADALAH ENERGI DAN ENERGI MENGIKUTI PIKIRAN

SUMBER SUGESTI ADALAH KE INGINAN YANG DAPAT BERBENTUK DO’A,HARAPAN DAN CITA CITA,, KARENA DARI SINI SEMUA BIASA NYA AKAN TIMBUL EKSEN { USAHA } / IHTIAR. ORANG BIJAK SERING MENGATAKAN SUGESTI INI MERUPAKAN JEMBATAN EMAS YANG MENGHUBUNG KAN HARAPAN,IMPIAN,DAN CITA CITA KITA DENGAN USAHA ATAU IHTIAR. SUGESTI AKAN MENGHASILKAN SESUATU SESUAI DENGAN PERMINTAAN NYA.

SUGESTI DAPAT TERWUJUD HANYA OLEH KE INGINAN YANG KUAT YANG DI PAKSAKAN SECARA TERUS MENERUS KE SUSUNAN SYARAF ATAU GELOMBANG OTAK, SEHINGGA SISTIM  BATIN { PSIKOLOGIS } MAU MENGIKUTI APA YANG DI INGINKAN. SUGESTI MERUPAKAN PRODUK PIKIRAN DAN MERUPAKAN ENERGI BATIN YANG LUAR BIASA, DENGAN SUGESTI SEGALA SESUATU YANG TIDAK REALITA BISA MENJADI REALITA DAN MEMBUAT TERCENGANG PELAKU ATAU PENGENDALI PIKIRAN.

AHLI ILMU JIWA { PSIKOLOG } MENGATAKAN BAHWA SUGESTI ADALAH KEKUATAN YANG TERSEMBUNYI DI DALAM DIRI MANUSIA. DENGAN KEKUATAN YANG LUAR BIASA INI KITA DAPAT MERUBAH API BISA MENJADI TIDAK PANAS, SAKIT MENJADI NIKMAT, TAWAR MENJADI ASIN, DAN MANIS MENJADI PAHIT. SUGESTI DAPAT DI CIPTAKAN OLEH MANUSIA MELALUI PIKIRAN DAN SUGESTI TERBENTUK BERDASAR KAN IMAJINASI DAN VISUALISASI MANUSIA.YANG MENGINGINKAN NYA. SUGESTI ADALAH PENGGAMBARAN TOTAL DARI SESUATU YANG DI POLAKAN SESUAI DENGAN HARAPAN NYA.

SUGESTI TIDAK MENGENAL RUANG DAN WAKTU, SUGESTI CENDRUNG MELAWAN HUKUM ALAM { LOGIKA }, MAKA OLEH KARENA ITU SUGESTI DI SEDIAKAN BAGI ORANG ORANG YANG BER KE INGINAN KUAT DAN PENUH PERCAYA DIRI DALAM MENCITA CITA KAN SESUATU. SUGESTI HARUS DI PANCANGKAN DALAM BATIN DAN PELAKU NYA HARUS YAKIN. BELAJAR LAH UNTUK BERPIKIR POSITIF SEBAB KEBEHASILAN HANYA AKAN DI CAPAI DENGAN SUGESTI YANG BAIK. SUGESTI ADALAH PRODUK PIKIRAN YANG MERUPAKAN ENERGI YANG DAPAT DI CAPAI SIAPA SAJA. SUGESTI JUGA MERUPAKAN INTI UTAMA DALAM PRAKTEK HIPNOTISME. HIPNOTISME TANPA SUGESTI SEPERTI POHON TANPA BUAH, SEPERTI BOTOL TANPA AIR.

SENI KOMUNIKASI  

Gendam Modern | Hipnotis adalah suatu seni komunikasi persuasif, yang melibat kan aspek verbal dan non verbal yang di tujukan untuk menyampaikan pesan kepusat motivasi manusia yang disebut sebagai “Pikiran BawahSadar”.
Hipnotis adalah gejala psikologi murni dan tidak terkait dengan unsur magis, mistik,kuasa kegelapan,atau istilah lain sejenisnya.

KESADARAN / PIKIRAN

Apakah Sesungguh nya Pikiran Bawah Sadar Itu?Gendam Modern / Hipnotis sering kali di kait kan apa yang di sebut sebagai “Pikiran Bawah Sadar”.Se sungguh nya apa sih yang di sebut sebagai “Pikiran Bawah Sadar”  Itu ? Berupa apa dan letak nya ada di mana?

Dalam dunia psikologi, di kenal beberapa pemodelan (modelling) untuk men jelas kan cara kerja pikiran manusia, perilaku manusia,dsb. Salah satu yang paling terkenal adalah model Conscious dan UnconsciousdariSigmundFreud,Bapakdarikeilmuan psikoanalisa.

Entah kapan mulai nya dan siapa yang mempelopori, akhir nya model dari Freud ini ber geser menjadi Conscious dan Sub-Conscious, yang akhir nya acap kali di per guna kan dalam menjelas kan fenomena hipnotis.

Yang paling penting untuk dipahami, bahwa pemodelan ini dimaksud kan semata-mata untuk memper mudah pemaparan berikutnya. Pemodelan ini bukan kebenaran mutlak, bahkan untuk menjelas kan fenomena yang lain, mungkin diperlu kan pemodelan lain yang berbeda sama sekali.

Conscious dapat diarti kan sebagai“PikiranSadar”,demikian juga Sub-Conscious dapat diarti kan sebagai “PikiranBawahSadar”, walaupun mungkin istilah yang lebih tepat adalah adalah “sub” atau “bagian” dari “PikiranSadar”. Tetapi tidak masalah selama kita memahami esensinya.

Counscious / PikiranSadar Ini adalah area yang mungkin selama ini kita anggap sebagai “pikiran” kita. Di rea ini lah kita menganggap diri kita berpikir secara rasional dan logis.

Sub –consious Pikiran bawah sadar adalah sebuah area yang  berisi kan data berupa segenap pengalaman, pemahaman, penalaran kita mulai sejak lahir sampai dengan hari ini. Data yang ter dapat di pikiran bawah sadar dapat berasal dari pengalaman langsung (yang kita alami sendiri), atau berasal dari pengalaman induktif (berasal dari pihak lain). Yang harus digaris-bawahi, data di pikiran bawah sadar ini dapat berupa data benar atau data yang salah, pikiran bawah sadar tidak membedakan nya.

Pikiran bawah sadar memiliki pengaruh yang besar dalam pembentukan perilaku, juga menentukan  respon-respon yang kita pilih saat terjadi suatu stimulus dari luar. Bahkan salah satu buku yang sangat terkenal (Peace of Mind dari Sandy  McGregor) menulis kan angka 88% untuk pengaruh pikiran bawahsadar, sedangkan pikiran sadar hanya lah12%.

Secara ilmiah, pikiran bawah sadar adalah memori yang tentu saja secara fisik merupa kan bagian dari sel-sel otak kita. Akan tetapi penelitian eksperimental mulai ber hadapan fakta-fakta bahwa pikiran bawah sadar bahkan sudah mulai terbentuk sejak jaringan otak belum terbentuk dengan sempurna. Sebagai contoh, dalam suatu eksperimen hipnotis pernah di lakukan regresi sampai dengan usia janin, dan di ketemu kan memori traumatic yang di akibat kan oleh orang tua si janin.

Oleh karena itu, saat ini beberapa ahli mulai “mencurigai”, bawa bagian lain dari pikiran bawah sadar mungkin terletak di di mensi energy ether, sehingga memiliki berbagai “rekaman”  termasuk kemungkinan memori kehidupan di masa silam, juga rekaman dari “kecer dasan kolektif” yang konon banyak ber seliweran di jagad raya ini!

Hipnotis sering kali di hubungkan dengan pikiran bawah sadar. Lalu sebenar nya apakah hubungan hipnotis dengan pikiran bawah sadar? Gendam Modern Hipnotis adalah suatu teknik untuk menyampaikan pesan agar “memasuki” pikiran bawahsadar. Oleh karena pikiran bawah sadar memiliki pengaruh yang sangat besar, yaitu 88%, maka di harap kan pesan ini dapat di eksekusi menjadi suatu tindakan atau pola pikir.

Oleh karena itu di pertunjukkan Gendam Modern hipnotis panggung (Stage Hypnosis), seorang Stage Hypnotist dapat membuat orang lain melakukan hal-hal di luar ke biasaan normal,dengan cara memasukkan pesan-pesan (sugesti) tersebut kepikiran bawah sadar. Ingat bahwa pikiran bawah sadar cenderung tidak perduli suatu saran “benar” atau “salah”. Cara penalaran pikiran bawah sadar sangat ber beda dengan pikiran sadar.
  • Polapikir dan tindakan manusia di pengaruhi oleh pikiran sadar (12%) dan pikiran bawah sadar (88%).
  • Pikiran bawah sadar tidak melakukan penalaran secara kritis, sehingga tidak mudah membedakan apakah suatu informasi yang masuk adalah “benar” atau salah”
{ hipnotis juga memliki pengertian sebuah seni Merubah tingkat kesadaran dari pikiran sadar kita rubah ke pikiran bawah sadar }

“ Kenapa kita harus memindah kan pikiran seorang suyet dari pikiran sadar, ke pikiran bawah sadar…? ”

Bagaimana Cara Pikiran Bawah Sadar Menyerap Informasi Dari Luar?

Jika pikiran bawah sadar tidak dapat “membedakan” apakah suatu informasi itu sesungguh nya “benar” atau “salah” jadi sangat berbahaya dong ?, Kita mungkin setiap hari akan “dimasuki” berbagai hal yang tidak benar?

Tidak juga ! Karena manusia adalah ciptaan yang maha  sempurna. Lebih ruwet, lebih kompleks, dan jauh  lebih canggih  di banding kan dengan super  computer generasi terakhir !

Pikiran bawah sadar memiliki “pintu gerbang” yang akan “menyaring” setiap informasi yang masuk. Jadi tidak setiap informasi meluncur masuk begitu saja kepikiran bawah sadar. Dengan kata lain pintu gerbang ini berfungsi sebagai filter.

Pertanyaan berikut nya mungkin adalah “siapa yang mengendali kan filter” ini ? Kapan saat ia terbuka? Dan kapan pula saat ia tertutup?

Filter pikiran bawah sadar ber sifat dinamis, dapat terbuka lebar, setengah terbuka, atau bahkan tertutup sama sekali. Jika filter ini terbuka  lebar, artinya informasi akan  dengan mudah meluncur masuk,  sebalik nya  jika filter ini tertutup, maka  infor masi tidak akan masuk.

Mekanisme dari filter pikiran bawah sadar di pengaruhi oleh berbagai aspek, antara lain: tingkat fokus, minat, tingkat kepercayaan,moral,etika,dsb.

Sebagai contoh: jika kita tengah ber bicara dengan seorang tokoh yang menjadi idola kita, maka filter pikiran bawah sadar kita akan terbuka lebar, sehingga “apapun” yang di sampai kan oleh sang Idola akan dengan mudah memasuki pikiran bawah sadar kita, dan menjadi “kebenaran”.

Contoh lain, jika kita sedang focus menonton acara kesayangan kita di televisi, maka filter juga akan ter buka lebar,sehingga seluruh isi cerita,pesan-pesan dari acara tersebut,termasuk iklan yang menyertai acara tersebut, akan terserap seluruhnya kepikiran bawah sadarkita.

Se orang ibu pasti punya keahlian untuk membuka filter anaknya. Seorang guru yang hebat, pasti punya keahlian untuk membuka filter muridnya,

Pikiran bawah sadar di lindungi oleh filter yang ber tugas untuk menyaring    informasi yang berasal dariluar.
Aktivitas filter ini dipengaruhi oleh berbagai factor eksternal dan internal,antara lain :tingkat fokus,minat,emosi,tingkat ke percayaan ,moral etika, situasi,kondisi, dsb.

Apakah Gendam Modern Hipnotis Dapat Di pelajari Secara Mudah Oleh Siapa Saja….?

Pasti bisa……!!!  Karena kita sudah di anugrah kan oleh tuhan persyaratan dasar untuk mengusai Gendam Modern hipnotis semejak lahir, seperti mata,telinga,dan suara

selama Dapat ber komunikasi dengan baik,tidak memiliki hambatan serius dalam berkomunikasi (misal:gagap,atau memiliki gangguan pendengaran).
Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Pada saat ini hipnotis me,sudah benar-benar menjelma sebagai ilmu pengetahuan. Bahkan di USA sudah ada universitas yang membuka jurusan Hypnotherapy sampai dengan tingkatdoktoral. Di USA banyak asosiasi profesi Hypnosis dan Hypnotherapy yang mengatur berbagai standar dan etika dibidang Hypnosis & Hypnotherapy. Dengan format yang sudah sangat modern dan ilmiah,maka Hypnosis dan Hypnotherapy kini dapat di pelalajari oleh siapa punjuga.Akan tetapi,bagi mereka yang benar-benar berminat untuk menjadi praktisi,maka harus memenuhi persyaratan utama yaitu: 
  • Dapat berkomunikasi dengan baik,tidak memiliki hambatan serius dalam berkomunikasi (misal:gagap,atau memiliki gangguan pendengaran).
  • Memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
Pada saat ini berbagai pelatihan Hypnosis dan Hypnotherapy sangat mudah di ketemukan,dan tersedia dalam berbagai format,mulai dari Short Course,Medium Course,sampai dengan pelatihan dengan jangka waktu yang panjang.

Hipnotis dapat di pelajari oleh siapa pun juga yang tidak memiliki hambatan komunikasi dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.
Apakah Setiap Orang Dapat Dihipnotis?

Secara umum setiap orang dapat dihipnotis.Akan tetapi jika mengacu ke pada Informal Hypnosis, maka mereka yang dapat dihipnotis harus memenuhi 3 persyaratan utama,yaitu:
  • Tidak Menolak ; Filter pikiran bawah sadar secara otomatis akan tertutup jika seseorang dalam kondisi tidak nyaman.Oleh karena itu seseorang yang menolak dihipnotis maka tidak akan dapat dihipnotis.Dengan kata lain Informal Hypnosis membutuhkan ker jasama yang baik antara Hypnotist dengan pihak yang akan di hipnotis.
  • Dapat Berkomunikasi ; Hipnotis adalah seni komunikasi.Oleh karena itu jika seseorang tidak dapat menerima atau memahami komunikasi yang di sampai kan oleh seorang Hypnotist,maka tidak akan dapat dihipnotis.
  • Memiliki Kemampuan Fokus ; Fokus merupakan komponen utama untuk membuka filter pikiran bawah sadar.Oleh karena itu bagi se seorang yang benar-benar tidak memiliki kemampuan untuk fokus,akan sangat sulit untuk dihipnotis.
Lho dari penjelasan di atas,tampak nya seseorang yang akan di hipnotis justru berperan lebih besar dari pada pihak yang akan melakukan proses hipnotis itu sendiri?

Ya benar sekali ! Seorang yang akan dihipnotis justru merupakan sentral, sehingga disebut sebagai “Subyek”. Dan perlu di ketahui bahwa dalam segenap peristiwa hipnotis,ternyata yang terjadi adalah suatu peristiwa “Self Hypnosis” ,artinya orang menghipnotis diri nya sendiri,sang Hypnotist sesungguh nya hanya ber peran sebagai fasili tator belaka !                                      

Andai kata se seorang sudah me menuhi ketiga syarat diatas,maka apakah setiap orang akan sama mudah nya untuk di hipnotis?

Tentu saja tidak! Setiap orang adalah unik,sehingga setiap orang merespon hipnotis dengan cara yang berbeda-beda.

Ber dasar kan penelitian statistic yang di lakukan oleh suatu universitas di USA,di per oleh ke simpulan,bahwa dalam suatu komunitas,akan di ketemu kan 3 kelompok orang dengan tingkat penerimaan hipnotis yang berbeda,yaitu:

MUDAH
Yaitu kelompok orang yang sangat mudah untuk menerima proses hipnotis.Jumlah nya adalah   10 % BERIKUT ADALAH TIPE ORANG YANG MUDAH SEKALI DI HIPNOTIS ;
  • ORANG YANG PERCAYA DENGAN FENOMENA GHAIB
  • SONAM BORIS { TIDUR SEMBARI BERJALAN }
  • ORANG LATAH,SERING MENGIGAU.
  • GOLONGAN DARAH “O”
  • ORANG YG SERING BERFIKIR MENGGUNAKAN OTAK KANAN [SENIMAN, BUDAYAWAN,OLAH RAGAWAN, dll].
  • SUGESTIF.
  • MODERAT
Yaitu kelompok orang yang memiliki tingkat respon moderat untuk menerima proses hipnotis,jumlah nya adalah85% BERIKUT ADALAH TIPE ORANG YANG MODERAT DALAM MENERIMA SUGESTI ;

ORANG YANG TIDAK TERMASUK GOLONGAN 10% MUDAH & 5% SULIT.

SEMUA ORANG YG TERMASUK PADA GOLONGAN INI BISA DI HIPNOTIS.

SULIT
Yaitu kelompok orang yang memiliki tingkat respon sulit untuk menerima proses hipnotis,jumlah nya adalah 10% BERIKUT INI ADALAH TIPE ORANG YANG SULIT / 5 % ;
  • ORANG YANG SERINGBERFIKIR MENGGUNAKAN OTAK KIRI  { LOGIKA, ANALISIS EMPIRIS}.
  • ORANG YANG MEMILIKI KARAKTER PEMIMPIN.
  • GOLONGAN DARAH “AB”.
  • NON SUGESTIF.
Untuk dapat di hipnotis se seorang harus mau (tidak menolak), memahami komunikasi,dan memiliki kemampuan untuk fokus.

Secara alamiah terdapat 3 kelompok Subyek,yaitu mereka yang mudah menerima hipnotis (10%),mereka yang moderat (85%),dan mereka yang sulit(5%).

D.Apakah Yang Terjadi Di Panggung Pertunjuk kan Hipnotis?

Gendam Modern / Hipnotis yang di pertunjuk kan di layar kaca benar-benar menampilkan suatu fenomena yang spektakuler ! Sang Hypnotist benar-benar mendemonstrasi kan sesuatu yang luar biasa.Dengan satu jentikan tangan paraparti sipan langsung “tertidur” ! Bakan selanjut nya dapat “diperintah” untuk melakukan berbagai hal konyol yang agak sulit di terima oleh akal sehat!

Apakah yang terjadi se sungguhnya? Benar-benar terjadi atau hanya suatu rekayasa?

Dengan pengertian-pengertian yang di berikan sebelum nya,kini dapat di pahami bahwa Stage Hypnosis atau hipnotis pertunjukkan benar-benar terjadi.Hanya saja ada suatu rahasia utama yang tidak di pahami oleh awam,yaitu:

Seorang Stage Hypnosis hanya memper guna kan partisipan dengan tingkat penerimaan hipnotis yang baik,atau mereka yang termasuk dalam kelompok 10%.Untuk itu seorang Stage Hypnotist harus memiliki kemampuan tinggi untuk melakukan seleksi yang akan memasti kan bahwa mereka benar-benar memperoleh partisipan yang memenuhi persyaratan.

Silakan mulai saat ini perhatikan dengan seksama,se orang Stage Hypnotist selalu melakukan rangkaian test di saat awal,akan tetapi karena “dibungkus” oleh suatu teknik komunikasi yang menghibur,maka awam tidak menyadari bahwa telah berlangsung proses test./uji sugesti untuk mencari tingkat sugesti fitas.

Tingkat Sugestivitas

Bagi seseorang yang memenuhi 3 persyaratan utama untuk menerima proses hipnotis, tidak secara otomatis akan membuat seorang Hypnotist dapat melaku kan proses hipnotis secara mudah terhadap orang ter sebut.

Mudah atau tidak nya seseorang memasuki kondisi hipnotis tergantung dari apa yang disebut dengan “Tingkat Sugestivitas”.

Secara sederhana, terdapat 3 tingkatan sugestivitas yang dapat diketahui melalui suatu rangkaian test sederhana,yaitu:
  • Sugestivitas Baik Gerbang Pikiran Bawah Sadar relative mudah untuk di buka dengan menggunakan teknik sederhana.
  • Sugestivitas SedangGerbang Pikiran Bawah Sadar relative sulit dibuka dengan teknik sederhana.
  • Sugestivitas Buruk Gerbang Pikiran Bawah Sadar relative sangat sulit dibuka dengan teknik sederhana.
Ahaaa…disini lah rupanya salah satu rahasia utama dari Stage Hypnotism! Seorang Stage Hypnotist mungkin hanya memilih partisipan dari kelompok dengan “sugesti vitas baik” ?

Benar sekali! Salah satu kemampuan utama dari seorang Stage Hypnotist adalah melakukan seleksi pemilihan yang akan menghasil kan partisipan dengan tingkat “sugesti vitas baik”!

Test Sugesti vitas

Test sugesti vitas adalah suatu rangkaian test sederhana untuk menguji apakah seseorang memiliki sugestivitas baik,buruk,atau sedang.

Dalam pertunjukkan Stage Hypnosis,test sugesti vitas merupakan salah satu kunci penting,dan harus di kuasai secara baik oleh seorang Stage Hypnotist. Test sugestivitas di lakukan di awal pertunjuk kan, di tujukan untuk memilih partisipan yang memiliki tingkat sugesti vitas terbaik diantara para audience yang hadir.

Prinsip dasar dari test sugestivitas adalah uji sugesti terhadap calon partisipan. Sugesti yang di berikan biasanya adalah sugesti sederhana,tetapi dapat menghasil kan umpan-balik yang cukup jelas untuk menilai tingkat sugesti vitas dari calon partisipan tersebut.

Secara umum,dalam suatu kelompok audience sedang dan besar (diatas 30orang), secara alamiah dengan sangat mudah akan di ke temukan sekitar 10% calon partisipan dengan tingkat sugestivitas baik.Prosen tase ini dapat meningkat dengan jumlah audience yang lebih besar,serta dengan keterampilan yang tinggi dari seorang Stage Hypnotist.

Jika anda telah memahami materi tentang prinsip bahwa terdapat tingkat sugestivitas yang berbeda pada setiap orang,maka berikut nya pahamilah dengan baik kalimat berikut:

“Jangan pernah melakukan hipnotis sebelum melakukan Test Sugestivitas!”

Ini adalah aturan emas yang harus di patuhi oleh siapapun juga ! Entah anda seorang Stage Hypnotist atau anda seorang Hypno therapist ! Kenapa ? Karena test sugesti vitas adalah satu-satu nya cara untuk menetap kan langkah berikut nya yang di perlukan dalam meng hipnotis orang lain! Ingat! Jangan menggunakan “feeling” atau ’sok membaca           pikiran !!

Jadi sebagai calon Stage Hypnotist, maka keterampilan awal yang harus anda asah dengan sangat baik, adalah cara melakukan test sugesti vitas dan meng evaluasi hasilnya ! Evaluasi maksudnya adalah evaluasi terhadap calon partisipan maupun terhadap kemampuan anda!

Nanti kita coba praktek .Untuk melakukan test sugestivitas.

***

Saat ini di ber bagai buku dapat anda pelajari bermacam-macam teknik test sugesti vitas, mulai dari yang sederhana sampai dengan yang kompleks. Bahkan sering kali bagi pemula, semakin banyak mengetahui jenis-jenis test sugesti vitas akan semakin membingung kan,karena semakin sulit di pahami manakah yang efektif.

Pada prinsip nya test sugesti vitas merupakan test untuk mengamati respons calon partisipan terhadap suatu sugesti yang relative sederhana.

Prinsip berikutnya, setiap Stage Hypnotist / Gendam Modern dapat memilih rangkaian test sugesti vitas yang paling nyaman dan sesuai untuk mereka. Biasa nya untuk setiap kondisi dan situasi yang berbeda, Stage Hypnotist akan menerapkan rangkaian test sugestivitas yang berbeda pula.Bahkan kelak anda pun dapat memodifikasi atau bahkan menciptakan test sugestivitas sendiri. Ingat, hipnotis adalah seni yang selalu berkembang!

Berikut contoh dari beberapa test sugestivitas yang biasa di terapkan di pertunjukkan Stage Hypnosis. Silakan anda latih dengan baik!
  • Rigid Catalepsy
Prinsip dasar dari test ini adalah memandu partisipan agar berimajinasi bahwa tangan nya menjadi keras dan kaku seperti besi, sehingga tidak ada kekuatan apa pun yang dapat mem bengkokkan tangannya.

Mintalah partisi pan untuk mengepal kan tangan dan melurus kan tangan nya dengan keras (tegang) dan mintalah ia membayang kan bahwa tangan nya sekarang menjadi besi yang sangat kuat dan lurus. Anda dapat membantu dengan memberikan sentuhan. Agar lebih fokus, mintalah partisipan untuk memejamkan mata.

Ucapkan sugesti berikut ini dengan gaya dan intonasi Yang meyakin kan partisipan:

“Dalam 3 hitungan saya akan membuat tangan anda menjadi keras seperti besi baja. Se demikian kerasnya, sehingga jika anda mencoba membengkok kan tangan anda semakin kaku, semakin keras kamu mencoba membengkokan maka tangan anda justru akan bertambah lurus dan keras seperti besi baja…. Tiga ….dua ….satu ….tangan anda kini menjadi besi baja!”

Kemudian mintalah partisipan untuk mencoba membengkok kan tangan nya, tetapi saat yang sama tambah kansugesti:

“Semakin anda mencoba untuk membengkok kan, maka tangan anda akan semakin mengeras seperti besi baja!”

Setelah beberapa saat,normal kan kembali partisipan dengan memberikan sugesti:

“Ya, dalam 3 hitungan tangan anda akan normal kembali, sehingga dengan mudah dapat dibengkok kan kembali ….satu… dua… tiga….. ya tangan anda sudah kembali normal!”
  • EyeCatalepsy
Prinsip dasar dari Eye Catalepsy adalah  memandu partisipan agar berimajinasi bahwa matanya (kelopak mata) terkunci rapat, sehingga tidak dapat di buka oleh siapapun juga, termasuk oleh dirinya.

Mintalah partisipan untuk menutup matanya,dan ber imajinasi bahwa matanya di lumuri oleh lem yang sangat kuat sehingga tidak di buka sama sekali.

Kemudian pandulah dengan sugesti yang akan membuat partisipan benar-benar menutup kelopak matanya secara rapat, bahkan semakin ia berusaha membuka, maka kelopak mata tersebut akan semakin terkunci dengan rapat.

“Tutup mata anda ,dan rasa kan bahwa kelopak mata anda saat ini juga tertutup dengan sangat rapat,se akan-akan ada lem yang sangat kuat melumuri mata anda. Semakin anda mencoba membuka, maka semakin mata anda terkunci dengan rapat .Ya silakan coba membuka mata anda, tetapi rasa kan bahwa mata anda benar-benar semakin terkunci dengan rapat.”

Setelah beberapa saat,normal kan kembali dengan mengucap kan sugesti:

“Dalam 3 hitungan mata anda akan normal kembali…. ya.. satu ..dua ..tiga… kini silakan anda dapat membuka mata kembali dengan mudah!”
  • Locking The Hands
Prinsip dasar dari Locking The Hands adalah memandu partisipan agar berimajinasi bahwa kedua belah telapak tangan nya saling terkunci rapat, sehingga tidak dapat dibuka oleh siapapun juga, termasuk oleh dirinya.

Mintalah partisipan untuk menjalin jari-jari telapak tangan nya, sehingga saling terikat satu dengan lainnya (seperti posisi tangan berdoa).

Kemudian pandulah dengan sugesti yang akan membuat tangan partisipan terekat erat, padat, dan tidak di buka dan di urai.

“Rasakan kedua telapak tangan anda di lumuri lem yang sangat kuat, dan juga imajinasi kan bahwa pergelangan tangan anda di ikat dengan kuat oleh sebuah tali,sehingga kedua telapak tangan anda benar-benar terkunci dengan sangat kuat dan tidak dibuka. Semakin anda mencoba membuka, maka tangan anda justru semakin terkunci dengan lebih kuat lagi. Ya, silakan anda mencoba membuka…. Tapi rasakan,justru tangan anda semakin terkunci lebih kuat lagi!””

Setelah beberapa saat, normal kan kembali dengan mengucap kan sugesti:

“Dalam tiga hitungan tangan anda akan normal kembali ….satu… dua …tiga …ya … silakan buka tangan anda kembali….!”

Catatan:

Di atas di singgung istilah “Subyek” .Hal ini menunjuk kan bahwa dalam suatu peristiwa hipnotis, sesungguh nya yang paling ber peran justru mereka yang memasuki proses hipnotis. Seorang Hypnotist hanyalah sekedar fasilitator untuk proses tersebut.

Oleh karena jika anda melihat suatu pertunjukkan hipnotis, di mana Sang Hypnotist dapat melakukan hipnotis dengan cepat kepartisipan, maka pahamilah bahwa dalam hal ini justru partisipan-lah yang sesungguh nya istimewa, karena memiliki kemampuan yang sangat cepatuntuk memasuki kondisi hipnotis.

Se sungguh nya dalam setiap peristiwa hipnotis, yang terjadi adalah peristiwa “SelfHypnosis” ,yaitu Subyek menghipnotis diri nya sendiri dengan “bantuan” dari Sang Hypnotist.

Terkadang seorang Stage Hypnotist yang kurang percaya diri,menyiap kan “orang-orang khusus” yang telah ter uji  baik,dan me nyebarkan nya di antara audience.Hal ini di lakukan karena mereka sangat khawatir reputasi nya akan jatuh jika tidak dapat memper oleh Subyek yang sesuai.Stage Hypnotist jenis ini biasa nya Stage Hypnotist “karbitan” atau dengan kata lain popularitas nya melampaui ke mampuan nya.
  • Rahasia utama dari pertunjukkan hipnotis panggung (Stage Hypnosis)adalah pemilihan Subyek dengan kategori penerimaan hipnotis yang sangat baik.
  • Seorang Stage Hypnotist memiliki kemampuan untuk melakukan seleksi guna memperoleh Subyek dengan tingkat penerimaan hipnotis yang baik.
 
Top
Assalamu'alaikum wr,wb. Progam Pelatihan Ilmu Gendam Saat Ini Bisa Di Ikuti Secara Jarak jauh Siapapun Anda Di Jamin Pasti Bisa